8 Destinasi Danau Favorit di Jatim untuk Liburan Weekend

- Jumat, 29 Januari 2021 | 09:35 WIB
Keindahan alam Danau Ranukumbolo bahkan disebut salah satu yang terindah di Jatim mengingat lokasinya di ketinggian 2.400 mdpl. (Mohammad Qosim Al Hafiezh)
Keindahan alam Danau Ranukumbolo bahkan disebut salah satu yang terindah di Jatim mengingat lokasinya di ketinggian 2.400 mdpl. (Mohammad Qosim Al Hafiezh)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Ada banyak destinasi wisata alam favorit di Jawa Timur. Wisata pantai, hutan, gunung dan danau. Untuk lokasi wisata danau, agaknya belum banyak orang tahu spot-spot menariknya.

Padahal, dengan pesona alam mengagumkan, Jatim memiliki wisata danau yang tidak kalah ciamiknya dengan daerah-daerah lain. Sebut saja Danau Ranukumbolo di jalur pendakian Gunung Semeru.

Para pendaki Semeru pasti pernah melihatnya. Keindahan alam Danau Ranukumbolo bahkan disebut salah satu yang terindah di Jatim mengingat lokasinya di ketinggian 2.400 mdpl.

Selain Ranukumbolo masih ada banyak destinasi wisata danau menarik lainnya di Jatim. Nah, berikut ini delapan wisata danau populer di Jatim yang cocok buat liburan dan bersantai:

1. Telaga Sarangan
Lokasi wisata Telaga Sarangan ini berada di Magetan, Jawa Timur. Namanya tentu sangat populer bagi masyarakat Jatim. Telaga ini sudah ada sejak dulu dan seiiring waktu terus diperbaiki dan menjadi destinasi wisata menarik bagi masyarakat.

Telaga Sarangan berada di kaki Gunung Lawu. Tempat wisata ini cocok untuk wisata alam bersama keluarga. Di sana juga sudah ada cukup banyak fasilitas wisata yang menarik. Misalnya dengan menunggang kuda, menyewa speed boat, dan berbagai wahana permainan lainnya.

Luas Telaga Sarangan sekitar 1.200 meter persegi. Lokasinya cukup mudah dijangkau, yaitu di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Tempat ini juga merupakan tempat wisata yang sering dikunjungi saat liburan sekolah.

(Fendy Sapto)

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X