5 Warga Negara Asing Ini Hobi Kunjungi Indonesia Waktu Liburan 2022, Bukan Bule Justru Mayoritas Orang Asia

- Sabtu, 26 November 2022 | 14:08 WIB
Warga Negara Asing yang liburan ke Indonesia kebanyakan wisatawan asal Asia, bukan bule (Foto: Pexels.com - Aleksandar Pasaric)
Warga Negara Asing yang liburan ke Indonesia kebanyakan wisatawan asal Asia, bukan bule (Foto: Pexels.com - Aleksandar Pasaric)

AYOSURABAYA.COM – Akhir tahun telah tiba, momen liburan dipastikan akan menjadi agenda rutin orang-orang tak terkecuali Warga Negara Asing (WNA) yang besar kemungkinan akan mengunjungi Indonesia sebagai wisatawan.

Ternyata, keeksotisan Indonesia sebagai tempat liburan tidak hanya dinikmati oleh WNA atau bule saja, tapi justru oleh orang-orang Asia sebagai mayoritasnya.

Padahal, secara kultur budaya di Indonesia, tidak jauh beda dengan negara-negara Warga Negara Asing asal Asia itu. Meski begitu, tempat tertinggi wisatawan yang datang liburan memang paling banyak asalnya dari bule.

Baca Juga: Modal Asing Keluar Rp89,57 Triliun, Pengaruhi Pengumuman UMP 2023?

5 Warga Negara Asing Paling Sering Kunjungi Indonesia di Tahun 2022

5. Amerika Serikat

Melalui catatan yang dibuat Badan Pusat Statistik atau BPS, wisatawan atau turis WNA yang datang di tahun 2022 meningkat dibanding pada tahun sebelumnya.

Amerika Serikat, diklaim sebagai negara dengan posisi ke-5 yang warganya sering plesir di pulau-pulau di Indonesia.

Baca Juga: Liburan ke Bali Murah Cuma 300 Ribuan Doang dari Jakarta! Begini Cara dan Pesan Tiket ke Pulau Dewata

Tercatat bahwa sebanyak 59.600 Warga Negara Asing tersebut mengunjungi Indonesia selama periode Januari hingga Juli 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X