Ini yang Terjadi Jika Kamu Sering Begadang, Mulai dari Jerawatan hingga Alami Keriput pada Wajah

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:39 WIB
Ilustrasi mata panda. ( Freepik)
Ilustrasi mata panda. ( Freepik)

AYOSURABAYA.COM - Terdapat beberapa efek buruk yang terjadi apabila kamu sering begadang yang membuat jam tidurmu berkurang.

Kebiasaan buruk begadang seharusnya memang perlu dihilangkan sesegera mungkin. Pasalnya, hal ini akan membuat kamu mengantuk di keesokan harinya.

Selain itu, efek negatif dari begadang ini dapat membuat kulit wajah menjadi semakin kusam dari hari ke hari.

Baca Juga: Y2mate: Download Lagu MP3 dari YouTube dengan Mudah dan Nyaman Tanpa Ribet

Sebab, saat tidurlah kulit Kamu akan mengalami pembaruan atau isi ulang energi. Racun-racun di kulit akan dihilangkan sehingga tampilan kulit akan terlihat lebih segar.

Efek Begadang bagi Wajah

Dilansir dari laman alaska sleep, jika Kamu masih sayang dengan kulit wajah Kamu, berikut alasan yang seharusnya membuat Kamu mengurangi kebiasaan begadang.

Baca Juga: Ini Contoh Soal TKD dan Core Values, Pelajari agar Lulus Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

1. Kulit kusam

Ketika Kamu kurang tidur, kadar kortisol dalam tubuh akan meningkat. Kondisi ini kemudian memicu peradangan yang memecah protein kulit sehingga kulit akan terlihat jauh lebih kusam dan kasar.

Saat Kamu lelah karena kurang tidur, darah dalam tubuh tidak akan mengalir dengan lancar. Sebab, asupan oksigen di dalam darah juga ikut berkurang. Kekurangan oksigen ini akan membuat kulit tampak lebih pucat, berpigmen, bahkan mengundang jerawat.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X