Kondom Jadi Pilihan KB Terbaik yang Ramah Bagi Kesehatan Perempuan

- Rabu, 17 November 2021 | 20:21 WIB
Kondom Jadi Pilihan KB Terbaik yang Ramah Bagi Kesehatan Perempuan (Deon Black on Unsplash)
Kondom Jadi Pilihan KB Terbaik yang Ramah Bagi Kesehatan Perempuan (Deon Black on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Mencegah kehamilan yang paling ramah bagi kesehatan perempuan adalah menggunakan kondom. Melakukan hubungan seks yang aman dan nyaman sangatlah penting untuk kesehatan.

Melansir dari Suara.com--jaringan Ayosurabaya.com, kebanyakan perempuan mengandalkan pil kontrasepsi sebagai metode pencegah kehamilan. Tapi kini, disebut bahwa kondom jadi pilihan yang terbaik jika bicara soal seks yang aman.

Sebuah penelitian yang terbit di BMC Health Services menyebutkan, pilihan kontrasepsi saat ini semakin bervariasi, yang semua berujung pada meningkatkan kesadaran tentang keamanan seksual.

Baca Juga: Catat! Surabaya Segera Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Selain pil kontrasepsi, kini kondom disebut sebagai pilihan yang lebih baik dalam hal seks yang aman, yaitu mencegah penyakit infeksi menular seksual dan mencegah kehamilan yang tak diinginkan.

Meski ada mitos yang menyebut bahwa kondom bisa menurunkan libido, menyebabkan impotensi, dan mengganggu kenikmatan seksual, faktanya tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa penggunaan kondom dapat menyebabkan risiko tersebut.

Jika dilihat secara jangka panjang, kondom memang layak menjadi pilihan yang lebih baik dibanding alat kontrasepsi lainnya.

Baca Juga: Unik Banget, Kisah Pasangan Lesbi Melahirkan Anak dari Donor Sperma

Hal ini karena kondom memiliki keunggulan lain dibanding alat kontrasepsi lainnya, mulai dari harganya yang murah, melindungi dari infeksi menular seksual (PMS), serta tidak menimbulkan efek samping.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Stasiun Gambir dari Masa ke Masa

Senin, 27 Juni 2022 | 20:00 WIB

5 Rekomendasi Kado Valentine untuk Orang Tersayang

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:10 WIB
X