Datangi Pasar, Presiden RI Joko Widodo Tanyakan Harga Minyak Goreng ke Plt Wali Kota Bandung

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:58 WIB
Presiden Joko Widodo sata tiba di Bandar Udara Husein Sastranegara untuk melakukan kunjungan kerja, Senin, 17 Januari 2022.  (@jokowi)
Presiden Joko Widodo sata tiba di Bandar Udara Husein Sastranegara untuk melakukan kunjungan kerja, Senin, 17 Januari 2022. (@jokowi)

AYOSURABAYA.COM -- Setelah melakukan kunjungan ke kampus Universitas Parahyangan dalam rangka acara peresmian gedung, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung melakukan kunjungan ke Pasar Sederhana, Sukajadi.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mendampingi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Yana mengungkapkan, Jokowi sempat mempertanyakan soal harga minyak goreng yang dinilai masih tinggi.

"Tadi nanya kok masih 20, saya bilang faktanya begini, kan masih 20 ribu (harga minyak goreng per liter)," kata Yana usai mendampingi Jokowi di Pasar Sederhana, Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Madiun, 55 Rumah Rusak dan 1 Sutet PLN Rubuh

Menindaklanjuti hal itu, kata Yana, Presiden Jokowi langsung meminta Sekretaris Negara untuk menginformasikan hal tersebut ke Menteri Perdagangan.

"Tadi soal harga minyak, makannya tadi suruh telepon Menteri Perdagangan, tadi pak sekertaris kabinet telepon langsung Mendag," ungkapnya.

Yana menambahkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak terkait masalah masih tingginya harga minyak goreng di pasaran. Sejauh ini, kata Yana, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kementerian Perdagangan untuk menyikapi hal tersebut.

Baca Juga: Mengenal Pasar Bandeng, Tradisi Tahunan Peninggalan Sunan Giri

"Kita nunggu lagi pasokan operasi pasar dari Kemendag kan stoknya dari sana, iya, untuk operasi pasar kita tunggu barangnya dari Kemendag," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X