Spanduk Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda Terpasang di Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:11 WIB
Baliho besar yang berisi Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.  (ayobandung)
Baliho besar yang berisi Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. (ayobandung)

AYOSURABAYA.COM -- Sejumlah baliho berukuran besar dengan tulisan Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

Baliho tersebut merupakan protes sejumlah komunitas Sunda terhadap pernyataan Arteria yang menyinggung Kepala Kajati Jabar akibat menggunakan bahasa Sunda saat rapat kerja bersama DPR.

Meski begitu, belum diketahui siapa yang melakukan pemasangan baliho itu berlatar warna putih dan tinta warna merah-hitam serta terkesan berisi kecaman terhadap Arteria.

Baca Juga: Belasan Rumah Warga Kabupaten Situbondo Rusak Diterjang Angin Kencang

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, ada satu spanduk yang terpampang di pinggir jalan, yakni di perempatan Jalan Diponegoro (Gedung Sate).

Sebelumnya, spanduk itu juga tampak terlihat di ruas Jalan Taman Sari, tepatnya dekat Taman Jomblo. Namun kini spanduk tersebut sudah tidak ada.

Ditemui di lokasi, seorang pedagang yang berjualan menduga spanduk itu dipasang oleh seseorang pada Selasa kemarin malam. Pasalnya, menurutnya hari kemarin spanduk itu belum terpasang di lokasi.

Baca Juga: Paguyuban Asep Dunia Kecam Pernyataan Arteria Dahlan dan Desak Permintaan Maaf

"Kamari jualan mah can aya kang eta baliho, kalo gak malam tadi subuh nu masangna jigana (Kemarin jualan mah belum ada itu baliho, kalau tidak malam kemungkinan tadi subuh dipasang nya)," katanya, Rabu, 19 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X