Ciri-Ciri Akun Anda Lolos dan Tidak Lolos di Kartu Prakerja Gelombang 23

- Rabu, 19 Januari 2022 | 14:28 WIB
Ilustrasi gelombang 23 Kartu Prakerja (ayosurabaya/Canva)
Ilustrasi gelombang 23 Kartu Prakerja (ayosurabaya/Canva)

AYOSURABAYA.COM -- Tidak sedikit masyarakat yang menantikan dibukanya gelombang 23 Kartu Prakerja. Rencananya, Kartu Prakerja akan kembali diadakan di tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp 11 Triliun.

Setelah peserta mendaftar, mereka akan menunggu pengumuman soal lolos atau tidaknya menjadi penerima manfaat program Kartu Prakerja. Nantinya, pengumuman terkait lolos atau tidaknya peserta, dapat dilihat di dashboard masing-masing pada laman prakerja.go.id atau melalui dihubungi melalui SMS.

Bagi peserta yang tidak lolos, akan tertulis 'Maaf Anda Gagal'. Namun jika lolos, peserta akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet.

Baca Juga: Spanduk Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda Terpasang di Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung

Selanjutnya, peserta lolos hanya tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta yang tertera pada dashboard.

Setelah mendapatkan nomor dan saldo, para peserta juga diimbau agar segera membeli pelatihan pertama yang disediakan pada 7 mitra kerjasama Kartu Prakerja. Para peserta dibebaskan dalam memilih pelatihan, baik menurut skill atau minat masing-masing.

Bagi yang lolos, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengimbau bahwa ada ketentuan baru terkait penggunaan dana pelatihan. Ketentuan baru ini diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Baca Juga: Belasan Rumah Warga Kabupaten Situbondo Rusak Diterjang Angin Kencang

Ketentuan baru tersebut yaitu, sebelum penerima dapat membelanjakan uang sebesar Rp 1 juta itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton tiga video. Video-video induksi itu, masing-masing berdurasi sekitar 2 hingga 3 menit.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X