Meski Arteria Dahlan Sudah Minta Maaf, Majelis Adat Sunda Tetap Lanjutkan Laporan Hukum ke Polisi

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:16 WIB
Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf (Pikiran Rakyat)
Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf (Pikiran Rakyat)

AYOSURABAYA.COM -- Majelis Adat Sunda tidak akan mencabut laporan hukum mengenai pernyataan Arteria Dahlan walau politisi PDIP itu sudah meminta maaf kepada masyarakat Sunda.

Sebelumnya, Majelis Adat Sunda bersama perwakilan adat Minang dan beberapa komunitas, organisasi Kesundaan melaporkan Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, ke Polda Jabar, Kamis, 20 Januari 2022.

Pelaporan itu berupa pernyataan Arteria Dahlan yang viral di media YouTube dan media sosial, yang menyinggung penggunaan Bahasa Sunda dalam suatu rapat kerja.

Baca Juga: Majelis Adat Sunda Laporkan Arteria Dahlan ke Polda Jabar

"(Laporan) akan terus berlanjut, sampai yang bersangkutan sadar bahwa yang dilakukan itu salah," kata Pupuhu Agung Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda, Ari Mulia Subagja Husein ketika dikonfirmasi.

Menurut Ari, permintaan Arteria Dahlan soal pencopotan Kajati karena menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat menyakitkan bagi pihaknya, khususnya orang Sunda.

Tak hanya itu, lanjut Ari, yang tersinggung oleh pernyataan Arteria Dahlan bukan hanya masyarakat Sunda saja, melainkan suku bangsa lain merasakan hal yang sama.

Baca Juga: Hakim PN Surabaya Pertama, Itong Isnaeni Hidayat, Terjaring OTT KPK

"Jadi ini sudah menjadi penistaan terhadap suku bangsa yang ada di Indonesia. Tidak akan ada Indonesia kalau tidak ada suku-suku lain selain Sunda," ujar Ari.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X