Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan, Data Sementara 5 Orang Tewas

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:25 WIB
Kecelakaan maut terjadi di turunan Rapak atau perempatan lampu merah di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi pukul 06.00 WITA.
Kecelakaan maut terjadi di turunan Rapak atau perempatan lampu merah di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi pukul 06.00 WITA.

AYOSURABAYA.COM -- Kecelakaan maut terjadi di turunan Rapak atau perempatan lampu merah di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) pagi pukul 06.00 WITA.

Berdasarkan data sementara dari kepolisian, sebanyak lima orang meninggal dunia, empat orang lainnya terluka.

"Yang meninggal dunia lima, yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13," ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo, dikutip dari Republika.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan, Truk Kontainer Tabrak Motor dan Mobil di Lampu Merah

Yusuf menjelaskan lebih lanjut, truk menghantam setidaknya enam unit roda empat terdiri dari dua unit angkot, dua unit mobil pribadi, dan dua unit mobil pickup. Lalu kendaraan roda dua sebanyak empat unit. Korban yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit. Mereka dilarikan ke rumah sakit yang berbeda-beda.

"Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga, Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, satu lagi Rumah Sakit Ibnu Sina," kata Yusuf.

Kecelakan dimulai dari sebuah truk tronton meluncur dengan cepat menabarak mobil dan kendaraan motor yang berada di depannya.

Baca Juga: 5 Rekor Pertemuan Manchester United vs West Ham, Setan Merah Diprediksi Kalah

Mobil yang terhantam tronton pun langsung terhempas ke depan dan menabarak kendaraan lannya. Sejumlah kendaraan motor yang berada di lokasi pun terpental akibat tabrakan hebat tersebut.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X