Banjir Bandang Terjang Kabupaten Malang

- Rabu, 9 Maret 2022 | 09:20 WIB
Ilustrasi banjir bandang.  (BNPB)
Ilustrasi banjir bandang. (BNPB)

AYOSURABAYA.COM -- Satu warga dilaporkan hilang saat terjadi banjir bandang di Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa 8 Maret 2022. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang bersama instansi gabungan tengah mengupayakan pencarian korban hilang tersebut.

BPBD Kabupaten Malang menyatakan, peristiwa banjir bandang itu terjadi setelah sebelumnya hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Kabupaten Malang pada pukul 15.30 WIB. Kerugian materil yang ditimbulkan atas peristiwa itu masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

Selain peristiwa banjir bandang, BPBD Kabupaten Malang juga melaporkan kejadian tanah longsor di Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, atau tepatnya di jalur tol Surabaya-Malang kilometer (KM) 77-79.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di PLN UP3 Malang ULP Malang Kota Rabu 9 Maret 2022

Material tanah bercampur lumpur menimbun ruas jalur tol tersebut, sehingga hal itu menghambat laju kendaraan.

BPBD Kabupaten Malang telah berkoordinasi dengan Jasa Marga guna melakukan kaji cepat dan melakukan pengalihan kendaraan sementara, sampai pembersihan material selesai dilakukan.

Potensi Hujan Deras

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyatakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan dapat disertai petir masih berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Malang hingga Kamis (10/3).

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di PLN UP3 Surabaya Selatan ULP Darmo Permai Rabu 9 Maret 2022

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X