VIDEO Detik-detik Pesawat China Eastern Airlines MU5735 Jatuh Menukik Tersebar di Medsos

- Selasa, 22 Maret 2022 | 11:39 WIB
Rekaman yang diduga detik-detik pesawat China Eastern MU5735 jatuh menukik tersebar luar di media sosial di negeri Tiongkok.   ( @ChinaAvReview)
Rekaman yang diduga detik-detik pesawat China Eastern MU5735 jatuh menukik tersebar luar di media sosial di negeri Tiongkok. ( @ChinaAvReview)

AYOSURABAYA.COM -- Sebuah video yang tak sengaja merekam detik-detik pesawat China Eastern Airlines MU5735 jatuh menukik tersebar luar di media sosial di negeri Tiongkok.

Diberitakan sebelumnya, pesawat milik maskapai China Eastern dengan nomor penerbangan MU5735 jatuh di desa dekat Kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, China pada Senin (21/3).

Pesawat nahas tersebut membawa 132 orang, yang terdiri dari 123 penumpang dan 9 awak pesawat.

Baca Juga: 9 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan, Salah Satunya Menambah Stamina Tubuh

Berdasarkan informasi yang bersumber dari akun twitter @ChinaAvReview, akun tersebut mengunggah sebuah video yang terlihat seperti kamer CCTV atau satelit.

Video tersebut menunjukkan detik-detik pesawat China Eastern Airlines yang jatuh. Terlihat dalam video itu bahwa pesawat jatuh menukik hampir menyerupai garis lurus, dengan bagian hidung pesawat berada di bawah.

Sebagai informasi, pesawat China Eastern Airlines itu lepas landas dari ibu kota Provinsi Yunnan, Kunming dan hendak menuju ibu kota Provinsi Guangdong, Guangzhou.

Baca Juga: Taisei Marukawa Sudah Cetak 16 Gol untuk Persebaya, Ini Daftar Top Scorer Liga 1

Pesawat direncanakan tiba di Guangzhou pukul 15.05 waktu setempat. Pesawat tersebut ditemukan jatuh di perbukitan dekat Kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, China.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X