Jadwal dan Link Live Streaming Sidang Isbat untuk Menentukan Awal Puasa Dimulai

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi pemantauan hilal.  (Matthew Ansley on Unsplash)
Ilustrasi pemantauan hilal. (Matthew Ansley on Unsplash)

AYOSURABAYA.COM -- Kementerian Agama bersama sejumlah pihak akan melakukan sidang isbat pada Jumat, 1 April 2022, untuk menentukan awal puasa 2022 atau awal Ramadhan 1443.

Melansir situs resmi Kemenag, sistem sidang dilaksanakan secara hybrid. Informasi sidang isbat secara luar jaringan atau luring digelar di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta. Jumlah peserta sidang isbat yang hadir dibatasi sesuai ketentuan protokol kesehatan.

Pelaksanaan sidang isbat digelar sesuai aturan MUI atau Majelis Ulama Indonesia, yakni pada tanggal 29 Syakban. Sidang Isbat tersebut akan di mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga: Wapres Tanggapi Kemungkinan Perbedaan Awal Ramadhan 2022

Pemaparan sidang isbat dilakukan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag. Sidang akan melibatkan Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, dan perwakilan ormas Islam.

Selain itu, sidang juga dihadiri perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan undangan lainnya.

Pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR RI kemungkinan akan menghadiri sidang yang akan disiarkan secara terbuka via live streaming.

Baca Juga: Daftar 5 Jalan Tol di Jakarta dimana Kendaraan Tidak Boleh Dipacu Lebih dari 100 Km per Jam

Link Live Streaming Sidang Isbat di Channel Youtube Kementrian Agama

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X