Arus Balik Lebaran 2022: Kakorlantas Cek Kesiapan One Way Nasional yang Diberlakukan Mulai Jumat 6 Mei

- Kamis, 5 Mei 2022 | 14:34 WIB
Arus Balik Lebaran 2022: Kakorlantas Cek Kesiapan One Way Nasional yang Diberlakukan Mulai Jumat 6 Mei 2022. (dok Humas Polda Jateng)
Arus Balik Lebaran 2022: Kakorlantas Cek Kesiapan One Way Nasional yang Diberlakukan Mulai Jumat 6 Mei 2022. (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOSURABAYA.COM – Arus balik Lebaran 2022, Kakorlantas Polri cek kesiapan one way nasional yang diberlakukan mulai Jumat 6 Mei 2022.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi melaksanakan survei pengecekan kesiapan jalur mudik serta membuka gateway Kalikangkung hingga Cikampek pada Kamis 5 Mei 2022.

Hal ini dilakukan menyusul rencana penerapan one way nasional di jalur tol mulai Kalikangkung hingga Cikampek yang akan dilaksanakan pada Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Mengenai Cara Mengganti Hutang Puasa

Didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, Kakorlantas mengecek kesiapan personel serta perkembangan arus lalu lintas pada masa arus balik di Gate Tol Bawen, Banyumanik dan Kalikangkung.

Kepada media Kakorlantas menyampaikan bahwa perkembangan arus lalu lintas ke arah Jakarta sudah menembus rasio 1. Hal ini berarti perlu intervensi berupa rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan atau kendala serius pada arus balik.

"Bila rasio sudah menembus angka 1. Sudah tidak bisa lagi  dilakukan pengaturan jalur seperti pada masa normal. Maka itu perlu rekayasa lalu lintas," kata Kakorlantas melalui keterangan resmi yang diterima AyoSurabaya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo, Scorpio dan Sagitarius untuk Kamis 5 Mei 2022: Mencoba Sesuatu yang Berbeda

Untuk itu dia menjanjikan update perkembangan informasi pengaturan lalu lintas akan disampaikan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X