Polda Jateng Siapkan Dua Skenario Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022

- Jumat, 6 Mei 2022 | 10:46 WIB
Polda Jateng Siapkan Dua Skenario Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022 (Ayosurabaya/Budi Cahyono)
Polda Jateng Siapkan Dua Skenario Antisipasi Arus Balik Lebaran 2022 (Ayosurabaya/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSURABAYA.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah berencana menyiapkan dua skenario untuk antisipasi arus balik Lebaran 2022.

Selain menerapkan strategi nasional yakni one way saat arus balik yang dimulai pada Jumat 6 Mei 2022, Polda Jateng juga menyiapkan strategi lainnya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan penerapan one way nasional akan diberlakukan pada 6 Mei 2022 jam 14.00 WIB. Adapun one way akan diberlakukan mulai gate Tol Kalikangkung hingga exit tol Cikampek.

Baca Juga: Hindari Kemacetan, Ratusan Pemudik Ini Pilih Pakai Jasa Angkutan Sungai Jombang-Nganjuk

"Penerapan one way akan dilaksanakan Jumat (6/5/2022) siang, mulai tol Kalikangkung hingga KM 47 Cikampek. Adapun kegiatan akan dibuka oleh Menhub dan Kakorlantas," kata Kapolda saat diwawancara wartawan di Pos Terpadu Benteng Vastenburg, Solo, Kamis 5 Mei 2022, malam.

Menurut Kapolda, berdasar beberapa hari pantauan, arus lalu lintas di Kalikangkung sudah menyentuh angka 68 ribu kendaraan per hari. Untuk itu perlu upaya rekayasa lalulintas agar tidak terjadi kemacetan arus kendaraan di jalan tol.

"Kita (Polda Jateng) juga mengadakan evaluasi. Apabila kepadatan kendaraan sudah semakin tinggi maka kita akan menyiapkan dua alternatif solusi untuk memperlancar arus kendaraan di jalan tol," jelas Irjen Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Kendalikan Laju Covid-19 , Kapolri Minta Objek Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Adapun dua solusi yang dimaksud adalah menerapkan one way lokal mulai Gate Tol Bawen hingga ke Kalikangkung serta menerapkan pengalihan arus mulai pintu tol Sragen hingga Bawen.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X