Libur Lebaran 2022, Ini Film yang Cocok Ditonton

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 10:20 WIB
Film yang cocok ditonton saat libur lebaran. (Disney)
Film yang cocok ditonton saat libur lebaran. (Disney)
AYOSURABAYA.COM-- Bulan Mei sudah dimulai, banyak film baru dari berbagai genre yang dapat menjadi pilihan anda untuk anda nikmati bersama keluarga. Berikut daftar film terbaik bulan Mei yang dapat anda jadikan rekomendasi. 
 
1.Happening
 
Drama Audrey Diwan yang menarik ini berlatar di Prancis pada tahun 1963, tetapi topiknya tetap hangat seperti sebelumnya. Berdasarkan memoar oleh Annie Ernaux, Happening (atau L'événement, berkisah tentang Anne (Anamaria Vartolomei), seorang siswa kelas pekerja yang menjanjikan. Setelah dia hamil akibat hubungan satu malam, dia bertekad untuk melakukan aborsi, meskipun prosedur itu dilarang di Prancis. Tapi dia segera menyadari tidak ada yang akan membantunya, dan beberapa orang akan menghalangi jalannya.
 
 Pemenang hadiah utama di Festival Film Venesia tahun lalu, Happening "menangkap kesepian memilukan yang bisa datang saat mengakhiri kehamilan yang tidak diinginkan dan bagaimana penilaian dari pilihan seperti itu bisa lebih menghancurkan daripada kemungkinan melanggar hukum yang tidak adil." kata Shirley Li kepada The Atlantic. 
 
Dirilis pada 6 Mei di AS dan Kanada, dan pada 26 Mei di Denmark
 
 
2.Elizabeth: A Portrait in Parts
 
Dirilis bertepatan dengan perayaan Jubilee Platinum Ratu, Elizabeth: A Portrait in Parts adalah film dokumenter tentang 70 tahun pemerintahan raja berusia 96 tahun itu. Film ini akan menjadi topik yang menakutkan bagi sebagian besar pembuat film, tetapi Roger Michell, yang meninggal tahun lalu, baru saja menyutradarai Nothing Like a Dame, menampilkan Judi Dench, Maggie Smith, Joan Ploughright dan Eileen Atkins, jadi dia memiliki pengalaman dengan film nasional Inggris berjudul harta karun pada usia tertentu. 
 
Dirilis pada 27 Mei di bioskop Inggris, dan 1 Juni di Prime Video
 
3.Chip 'n Dale: Rescue Rangers
 
Chip 'n Dale: Rescue Rangers adalah serial Disney Channel akhir 80-an dan awal 90-an tentang dua tupai yang menjalankan agen detektif mereka sendiri. Spesialisasi mereka: kasus "terlalu kecil" untuk dipecahkan polisi. Mempertimbangkan betapa menguntungkannya pasar nostalgia, tidak mengherankan jika tupai penghancur kejahatan sekarang memiliki film fitur mereka sendiri di Disney+, 30 tahun setelah seri berakhir. 
 
Tidak mengherankan juga, bahwa karakter animasi telah ditempatkan dalam setting live-action, seperti halnya Tom and Jerry di film 2021 mereka. 
 
 
Dirilis di Disney+ pada 20 Mei
 
4.The Bob's Burgers Movie
 
Setelah 12 musim dan lebih dari 200 episode, sitkom animasi yang banyak digemari ini akhirnya muncul di layar lebar setelah bertahun-tahun dinanti oleh para fans. Dalam The Bob's Burgers Movie, sebuah lubang pembuangan besar terbuka di jalan di depan restoran cepat saji keluarga Belcher, sehingga anak-anak pemberani (disuarakan oleh Dan Mintz, Eugene Mirman dan Kristen Schaal) menyelidiki. Loren Bouchard, pencipta serial ini, menjanjikan "petualangan misteri komedi musikal" yang mempertahankan kehangatan dan humor pada program. 
 
Dirilis secara internasional pada 27 Mei
 
5.Doctor Strange in the Multiverse of Madness
 
Blockbuster terbaru Marvel memiliki Sorcerer Supreme (Benedict Cumberbatch) yang menjelajah di luar alam semesta kita sendiri dan ke dalam realitas lain yang tak terhitung jumlahnya, di mana ia dan Scarlet Witch/ Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) bertemu dengan berbagai versi diri mereka sendiri. Sutradara film tersebut, Sam Raimi, terkenal karena The Evil Dead, dan trilogi Spider-Man yang dibintangi Tobey Maguire, jadi siapa yang lebih baik memasukkan horor dan superhero ke dalam satu film?
 
Dirilis secara internasional pada 6 Mei
 
 
6.Top Gun: Maverick 
 
Penayangan yang sempat tertunda dan tertunda lagi, Top Gun: Maverick akhirnya hadir di bioskop, tepat empat tahun setelah syuting dimulai pada Mei 2018. Dalam film Top Gun pertama, yang keluar pada tahun 1986, Tom Cruise membintangi sebagai Pete "Maverick" Mitchell, seorang pilot pesawat tempur di Angkatan Laut AS. Bertahun-tahun kemudian, Mitchell diberi tugas melatih sejumlah pilot baru, termasuk "Rooster" Bradshaw (Miles Teller), putra pahit dari teman lamanya "Goose", yang terbunuh di Top Gun. Val Kilmer kembali sebagai "Iceman" Kazansky, sekarang menjadi jenderal bintang empat, dan Jon Hamm bergabung dengan pemeran sebagai laksamana yang disebut "Cyclone", jadi film ini akan menjelaskan mengapa semua pilot Angkatan Laut memiliki julukan superhero. 
 
Dirilis secara internasional pada 27 Mei
 
7.Firestarter
 
Bagi pecinta horor Firestarter adalah salah satu dari dua film horor tentang anak-anak berkekuatan psikis yang akan dirilis bulan ini. Firestarter diadaptasi dari novel Stephen King tahun 1980, dan diproduksi oleh Blumhouse (Paranormal Activity, Get Out). Film ini adalah kisah Charlene "Charlie" McGee (Ryan Kiera Armstrong), seorang gadis dengan "pyrokinesis": setiap kali dia marah, hal-hal meledak menjadi api. Adaptasi sebelumnya keluar pada tahun 1984, dengan Drew Barrymore sebagai pemerannya. Tetapi sutradara film baru, Keith Thomas, percaya bahwa ada ruang untuk perbaikan. "Buku Stephen King itu sangat kaya," katanya kepada ComicBook.com. 
 
Dirilis secara internasional pada 13 Mei
 
Demikian rekomendasi 7 film terbaik yang bisa anda tonton bulan Mei 2022.

Editor: Nurul Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X