Mengenal Joko Suranto, Sosok Tajir Melintir yang Bangun Jalan Rusak di Desa Jetis Grobogan dengan Uang Pribadi

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:00 WIB
Mengenal Joko Suranto, Sosok Tajir Melintir yang Bangun Jalan Rusak di Desa Jetis Grobogan dengan Uang Pribadi. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)
Mengenal Joko Suranto, Sosok Tajir Melintir yang Bangun Jalan Rusak di Desa Jetis Grobogan dengan Uang Pribadi. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)

SOLO, AYOSURABAYA.COM – Mengenal Joko Suranto, sosok tajir melintir yang bangun jalan rusak di Desa Jetis Grobogan, Jawa Tengah, dengan uang pribadi.

Nama Joko Suranto mendadak viral di Indonesia. Laman media sosial disesaki sepak terjang Joko Suranto dengan kabar baiknya.

Orang kaya tajir melintir lahir di Grobogan, Jawa Tengah ini, dikenal dermawan dan menyebarkan kebaikan di mana pun berada.

Namanya mendadak dikenal seantero Tanah Air. Joko Suranto dikenal kebaikannya dalam mewujudkan impian warga Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan Jawa Tengah, dengan memiliki jalan mulus sepanjang 1,8 kilometer.

Baca Juga: Warga di Desa Balongwono Mojokerto Tangkap Komplotan Polisi Gadungan, Pelaku Dihajar Massa hingga Babak Belur

Joko Suranto tak menyangka, jika kepulangannya ke tanah kelahiran di Grobogan, Jawa Tengah, disambut bak seorang pahlawan pulang dari medan laga.

Ya, memang pantas jika warga Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung mengalungkan bunga sebagai tanda penghormatan atas kedermawannya, Jumat 29 April 2022.

Warga Kecamatan Karangrayung bisa tersenyum, karena jalan sepanjang 1,8 kilometer yang menghubungkan tiga desa tersebut selesai dibangun melalui kocek pribadi Joko Suranto sebesar Rp2,8 miliar.

“Jujur, saat itu saya kaget disambut warga sedemikian meriahnya. Karena memang pada saat itu, saya masih menikmati tengkleng di Kota Solo pada siang hari. Tak tahunya sudah ditunggu masyarakat di Desa Jetis,” tutur Joko Suranto saat bertemu Ayosolo, jaringan Ayosurabaya, dalam sebuah obrolan santai, Minggu 8 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X