Link dan Cara Download Twibbon Peringati Hari Lupus Sedunia 2022!

- Senin, 9 Mei 2022 | 15:45 WIB
Ilustrasi Hari Lupus Sedunia yang diperingati tiap tanggal 10 Mei. (pixabay/905513)
Ilustrasi Hari Lupus Sedunia yang diperingati tiap tanggal 10 Mei. (pixabay/905513)

AYOSURABAYA.COM-- Hari Lupus Sedunia diperingati setiap tanggal 10 Mei. Peringatan tersebut salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit lupus.

Lupus adalah penyakit autoimun di mana sistem imun atau kekebalan tubuh seseorang kehilangan kemampuan untuk membedakan substansi asing dengan sel dan jaringan tubuh sendiri.

Akibat hilangnya kemampuan sistem imun tersebut dapat membuatnya menyerang sel, jaringan atau organ tubuh sendiri yang sebenarnya sehat.

Baca Juga: Ini 4 Amalan yang Bisa Anda Lakukan di Bulan Syawal, Salah Satunya Menikah

Dilansir dari p2ptm.kemenkes.go.id menyebutkan bahwa sebagain besar penderita lupus adalah perempuan yang masuk dalam kategori usia produktif yakni usia 15-50 tahun.

Sejarah Hari Lupus Sedunia

Hari Lupus Sedunia untuk pertama kalinya diperingati di Kanada oleh komunitas Lupus Kanada pada tahun 2004. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit autoimun (lupus) karena masih banyak orang yang tidak mengetahui perihal penyakit tersebut.

Mari kita semua berpartisipasi dalam peringatan Hari Lupus Sedunia ini. Bagikan semangat serta tunjukan kepedulian kita pada penderita lupus.

Baca Juga: 40 Twibbon Hari Buruh 2022 Cocok Anda Bagikan ke Media Sosial Peringati Labour Day

Anda dapat ikut memperingati Hari Lupus Sedunia ini dengan membagikan twibbon ke media yang Anda miliki.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X