Beredar Foto di Media Sosial Diduga KKN di Desa Penari 2009, Ini Kata Penulis

- Selasa, 10 Mei 2022 | 08:24 WIB
Viral beredar di media sosial diduga foto asli KKN di Desa Penari 2009. (TikTok @r.downey.jr)
Viral beredar di media sosial diduga foto asli KKN di Desa Penari 2009. (TikTok @r.downey.jr)
 
AYOSURABAYA.COM-- Foto asli KKN di desa penari 2009 banyak dicari warganet setelah film yang diangkat dari sebuah thread viral di Twitter tersebut menjadi buah bibir masyarakat.
 
Beberapa akun di media sosial mengunggah foto kumpulan mahasiswa menggunakan jas almamater berwarna merah dan menyebut foto tersebut sebagai foto asli KKN di desa penari 2009.
 
Hal tersebut menambah perdebatan antar-warganet karena ada yang percaya dan ada yang tidak kalau foto kumpulan mahasiswa menggunakan jas almamater berwarna merah tersebut merupakan foto asli KKN di desa penari 2009.
 
 
Namun, salah seorang warganet dengan akun Twitter @/ayyuaspita19 berhasil mendapat jawaban langsung di pesan Twitter dari akun penulis aslinya yaitu @/SimpleM81378523 atau biasa dikenal dengan SimpleMan.
 
"Bukan ya guys, ini aku udah nanya sama penulis yang bersangkutan karena penasaran dan agak kesel juga karena kek banyak yang spill gitu," cuit @/ayyuaspita19 drngan menyertakan tangkap layar pesan Twitter dari SimpleMan.
 
Penulis cerita KKN di desa penari tersebut menyatakan bahwa foto kumpulan mahasiswa menggunakan jas almamater berwarna merah tersebut bukan merupakan foto dari narasumber cerita tentang KKN yang ditulisnya.
 
 
"Bukan ya," bantah SimpleMan.
 
"Itu bukan foto narsum (narasumber),"
 
"Foto mereka alhamdulillah gak pernah bocor,"
 
"Semoga bisa menjadi bahan klarifikasi ya.. Kalau mereka yang berhubungan dengan KKN hidup seperti orang biasa,"
 
"Sudah hidup seperti orang biasa maksudnya," tutup SimpleMan.
 
Meskipun sudah ada bantahan dari penulis cerita aslinya, beberapa warganet menganggap bahwa penulis tetap akan membantah meskipun foto yang beredar tersebut benar-benar merupakan foto asli KKN di desa penari 2009.
 
Salah satunya adalah akun Twitter @/winda_dik yang meninggalkan reply di bawah cuitan @/ayyuaspita19.
 
"Sekalipun itu benar, nggak mungkinlah penulisnya bakal bilang 'iya benar'. Secara dia udah janji ke narsum buat mastiin semua tertutup," cuitnya.
 
"Logika ae (aja) mbak yakali ngakuuuu," akun @/creepythoo mencuit balasan yang senada.
 
Sebagian warganet lain berpendapat bahwa penonton sebaiknya cukup menikmati filmnya tanpa harus mencari daerah, identitas asli peserta, hingga foto asli KKN di desa penari 2009.

Editor: Nurul Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X