Mengenal Siapa Sebenarnya Badarawuhi, Sosok Makhluk Ghaib di Film KKN di Desa Penari

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:20 WIB
Sosok Badarawuhi di Film KKN di Desa Penari. (instagram.com/kknmovie)
Sosok Badarawuhi di Film KKN di Desa Penari. (instagram.com/kknmovie)

AYOSURABAYA.COM-- Film KKN di Desa Penari semakin banyak diperbincangkan bahkan sudah tembus 3 juta penonton hingga Senin 9 Mei 2022.

Pada film KKN di Desa Penari terdapat tokoh bernama Badarawuhi yang membawa roh Ayu dan Bima.

Banyak diantara penonton yang penasaran dengan sosok Badarawuhi yang diperankan dengan sangat baik oleh aktris Aulia Sarah ini.

Baca Juga: Beredar Foto di Media Sosial Diduga KKN di Desa Penari 2009, Ini Kata Penulis

Badarawuhi disebut merupakan sosok siluman yang sangat cantik dan digambarkan sebagai seorang penari bertubuh ular dengan ciri khas berselendang. Pertanyaannya, siapa Badarawuhi itu? Artikel ini akan mengupas tuntas karakter Badarawuhi berdasarkan beberapa sumber terpercaya.

Cerita otentik KKN Desa Penari sempat menjadi perbincangan hangat pada tahun 2019, berawal dari sebuah thread yang dibagikan satu akun Twitter bernama @Simpleman. Cerita soal KKN Desa Penari sempat menghiasi trending Twitter selama berhari-hari kala itu.

Jika menilik isi dari ceritanya, KKN Desa Penari ini selain menakutkan ada hal yang membuat khalayak merasa penasaran. Hal tersebut yaitu latar ceritanya dan karakter Badarawuhi yang berhasil membuat orang-orang penasaran.

Baca Juga: Teka-teki Lokasi KKN di Desa Penari Jadi Perdebatan, Di Manakah Letak Lokasi Aslinya? Ini Penjelasannya

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini sempat gagal tayang sebanyak dua kali karena alasan pandemi COVID-19. Di tahun ini, terakhir film ini gagal tayang hingga mendapat keputusan final tanggal penayangan pada 30 April 2022 lalu.

Berikut jawaban seputar pertanyaan Badarawuhi itu siapa yang kini tengah dicari banyak orang secara lebih mendetail.

Badarawuhi itu siapa?

Badarawuhi menurut berita yang beredar merupakan penari berwujud siluman ular. Konon, Badarawuhi memiliki paras yang cantik namun juga memiliki sorot mata mistis dan dapat menyerap energi siapapun yang menatapnya. Hal tersebut dipaparkan oleh Om Hao pada acara Brownis 2019 lalu.

Baca Juga: Film 'KKN di Desa Penari' Tayang di Bioskop, Ini Deretan Fakta Menariknya

Menurut beberapa sumber, Badarawuhi merupakan siluman dari pantai selatan yang pernah merasuki seorang penari wanita di desa. Wanita tersebut bernama Ratna Narekh yang pada masa itu dikenal arogan dan memiliki ilmu yang kuat.

Konon, Badarawuhi sempat tidak mau lepas dari tubuh sang penari. Sampai pada akhirnya, tubuh Ratna Narekh harus dibakar terlebih dahulu, barulah Badarawuhi keluar.

Untuk lebih jelasnya mengenai informasi Badarawuhi itu siapa, ada cerita lengkapnya yang dapat anda tonton melalui link di bawah ini:

Badarawuhi itu siapa? link 1: https://www.youtube.com/watch?v=6UM_PSEW9Hk


Badarawuhi itu siapa? link 2: https://www.youtube.com/watch?v=wLI61uISItw

Badarawuhi itu siapa? link 3: https://www.youtube.com/watch?v=J04ujGRF808

Badarawuhi itu siapa? link 4: https://www.youtube.com/watch?v=FJuGCv-nBjo

Melalui link tersebut, anda dapat menyimak sejarah Badarawuhi itu siapa secara lengkap, berikut dengan sejarah desa penari bahkan hingga para mahasiswa yang mengikuti KKN pada akhirnya masuk.
 
Demikianlah informasi mengenai siapa sebenarnya sosok Badarawuhi yang terdapat pada Film KKN di Desa Penari. ***

Editor: Nurul Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X