YouTuber Pemula Wajib Tahu, Ini 6 Cara Membuat Konten YouTube yang Menarik!

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:29 WIB
Cara buat konten YouTube pemula (pixabay/TymonOziemblewski)
Cara buat konten YouTube pemula (pixabay/TymonOziemblewski)

AYOSURABAYA.COM-- Simak dalam artikel ini cara membuat konten youtube untuk pemula. Youtube bukan saja menjadi platform untuk hiburan semata saja, tapi sekarang sudah menjadi wadah bagi seseorang untuk menghasilkan uang. Mungkin nama-nama youtuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Nessie Judge,  atau Jerome pollin sudah tak asing kamu dengar.

Menjadi seorang Youtuber mungkin adalah salah satu jalan bagi kamu untuk mendapatkan penghasilan. Namun, yang namanya sebuah konten  harus menarik agar mendapatkan view yang banyak. Lantas apakah ada cara-cara tertentu yang bisa kita lakukan untuk membuat konten Youtube yang menarik?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah cara membuat konten Youtube untuk pemula.

1.      Tentukan Topik yang Dikuasai

Langkah pertama tentu kamu perlu menentukan topik konten Youtube yang akan kamu buat. Bukankah segala sesuatu perlu ada perencanaan? Begitu pun dengan membuat konten Youtube, tentu kamu perlu membuat perencanaan konten.

Tentukan topik apa yang kira-kira kamu kuasai seperti musik, game, travel, kuliner, teknologi, dan sebagainya.

Topik konten youtube lainnya yang mungkin bisa kamu coba adalah video tutorial. Meskipun semakin hari banyak sekali youtuber yang membuat video tutorial bahkan mungkin bahasannya bisa sama, tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin mencobanya.

Jika kamu ingin membuat video youtube dengan topik tutorial, mungkin kamu bisa mencoba membuat tutorial make up, memasak, menggambar, mengedit foto atau video, dan tutorial-tutorial lainnya.

2.       Tentukan kemasan kontenmu

Setelah kamu tahu topik konten yang akan dibuat, maka selanjutnya tugas kamu adalah menentukan kemasan konten. Seperti suatu produk barang, packaging atau kemasan akan menjadi daya tarik konsumen untuk membeli.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X