Antisipasi Penyebaran PMK, Dinas Peternakan dan Polres Trenggalek Lakukan Pengecekan di Pasar Hewan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:19 WIB
Antisipasi Penyebaran PMK, Dinas Peternakan dan Polres Trenggalek Lakukan Pengecekan di Pasar Hewan. (dok Republika)
Antisipasi Penyebaran PMK, Dinas Peternakan dan Polres Trenggalek Lakukan Pengecekan di Pasar Hewan. (dok Republika)

TRENGGALEK, AYOSURABAYA.COM – Antisipasi penyebaran PMK hewan ternak di Jatim, Dinas Peteranakan dan Polres Trenggalek lakukan pengecekan kesehatan hewan di pasar hewan.

Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek bersama Polres Trenggalek melakukan pemeriksaan hewan ternak di salah satu pasar hewan, Kamis 12 Mei 2022.

Kegiatan ini sebagai langkah mitigasi dan antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kegiatan yang melibatkan petugas gabungan dari Dinas Peteranakan, Satpol PP dan Kepolisian ini dalam rangka mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak yang merebak di berbagai wilayah akhir-akhir ini.

Baca Juga: Siap Naturalisasi, Jordi Amat Akan Tiba di Jakarta Sabtu 14 Mei, Sandy Walsh Dijadwalkan Pekan Depan

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, mengatakan, sejumlah personel Kepolisian diterjunkan untuk membantu petugas selama rangkaian proses pengecekan hewan ternak yang dijual di tempat tersebut.

 “Tidak hanya aspek keamanan tetapi juga membantu sosialisasi dan edukasi kepada para penjual, pembeli maupun masyarakat yang memiliki hewan ternak,” ujar Iptu Suswanto dikutip dari TribrataNews Polda Jatim.

Iptu Suswanto menuturkan, pemeriksaan dan edukasi ini telah berjalan sejak kemarin dan menurut rencana akan dilaksanakan setiap hari ditiap-tiap pasar hewan termasuk ternak rumahan di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga: Akibat Kurang Waspada, Sebuah Mobil di Surabaya Ini Masuk Parit

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X