Banjir Rob Hantam Pesisir Tuban, Dua Rumah Rusak Berat

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:55 WIB
Banjir Rob Hantam Pesisir Tuban, Dua Rumah Rusak Berat. (dok Beritajatim)
Banjir Rob Hantam Pesisir Tuban, Dua Rumah Rusak Berat. (dok Beritajatim)

TUBAN, AYOSURABAYA.COM – Banjir rob menghantam pesisir pantai wilayah Tuban, Jawa Timur yang mengakibatkan dua rumah mengalami rusak berat.

Banjir rob menerjang wilayah pesisir Tuban pada Selasa 24 Mei 2022. Sedikitnya ada dua bangunan yang ambruk milik warga di perkampungan pesisir, tepatnya di Gang VII Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban.

Kerusakan rumah di pesisir Tuban tersebut hingga kini belum mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Baca Juga: Cetak Dua Gol ke Gawang Persebaya, Samsul Arif: Selalu Spesial Bermain di Hadapan Bonek

Dua bangunan yang ambruk akibat diterjang gelombang tinggi itu diketahui milik Hasan dan milik Bambang yang merupakan warga Kelurahan Sukolilo.

Warga sebelumnya tidak memperkirakan klau gelombang tinggi bakal menyebabkan kerusakan sejumlah bangunan tersebut. Demikian disampaikan Bambang, warga setempat.

“Ini ombaknya tidak seperti biasa mas. Ketinggian ombaknya bisa sampai lebih dari tiga meter,” ujarnya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Selasa 24 Mei Naik Rp3.000

Kondisi tembok pagar belakang bangunan yang merupakan tempat produksi tempe itu milik Hasan tersebut kondisinya ambruk rata dengan tanah.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X