Waduh, Indonesia Masuk Daftar Negara yang Dilarang Dikunjungi Warga Arab Saudi

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi vaksin booster COVID-19. (pixabay/WiR_Pixs)
Ilustrasi vaksin booster COVID-19. (pixabay/WiR_Pixs)

RIYADH,AYOSURABAYA.COM– Meski secara umum kondisi penyebaran Covid-19 di Tanah Air mulai melandai, namun ternyata masih ada negara yang melarang warga negaranya berkunjung di Indonesia

Arab Saudi salah satunya. Bahkan negara di jazirah arab tersebut juga melarang warga negaranya berkunjung ke 15 negara lainnya di dunia dengan alasan yang sama, perkembangan kasus Covid-19. Sebagaimana aturan yang diumumkan  Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi (Jawazat).

Adapun 15 negara lain selain Indonesia ialah, Turki, Suriah, Lebanon, Afganistan, India, Yaman, Somalia, Libya, Iran, Ethiopia, Republik Kongo, Vietnam, Belarus, Armenia dan Venezuela.

Baca Juga: Bea Cukai Jateng DIY Bongkar Pengiriman Rokok dan Minuman Keras Ilegal dengan Modus Baru

"Warga negara Arab Saudi dilarang bepergian ke 16 negara karena kasus COVID-19 di negara-negara tersebut," ungkap Jawazat Arab Saudi, sebagaimana dilansir dari suara.com.

Mengutip dari kanal pemberitaan yang sama, Jawazat Arab Saudi juga memberlakukan peraturan yang mewajibkan warganya mendapatkan tiga dosis vaksin atau tidak melebihi tiga bulan setelah menerima dosis vaksin kedua saat hendak bepergian ke luar negeri.

Pengecualian diberikan kepada warga atas alasan kondisi kesehatan yang mencegah mereka untuk layak divaksin.

Baca Juga: 9 Aplikasi Pelacak Nomor Telepon Ini Bisa Cegah Penipuan, Wajib Install!

Sementara itu, terkait masuknya Indonesia dalam daftar negara yang dilarang dikunjungi warga Arab Saudi, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Teuku Faizasyah mengatakan pihaknya sudah menjelaskan perihal perkembangan pencegahan penularan kasus Covid-19 di Tanah Air sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X