Jelang Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Saksi Pihak Perempuan Diganti Wapres Ma’ruf Amin

- Rabu, 25 Mei 2022 | 15:31 WIB
Suasana Gedung Graha Saba Buana, Rabu 25 Mei 2022, siang. Jelang Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Saksi Pihak Perempuan Diganti Wapres Ma’ruf Amin. (Ayosurabaya/Wijayanti)
Suasana Gedung Graha Saba Buana, Rabu 25 Mei 2022, siang. Jelang Pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Saksi Pihak Perempuan Diganti Wapres Ma’ruf Amin. (Ayosurabaya/Wijayanti)

SOLO, AYOSURABAYA.COM – Jelang pernikahan Idayati dan Anwar Usman, saksi pihak perempuan diganti Wapres Ma’ruf Amin.

Mendekati hari H pelaksanaan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman ada perubahan untuk saksi pihak mempelai wanita.

Sebelumnya, yang akan menjadi saksi pihak mempelai saat prosesi akad nikah adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, namun pada H-2 ada penggantian saksi yang diajukan pihak keluarga, yakni Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Penemuan Bayi Baru Lahir di Semak-semak Gegerkan Warga Lamongan

"Kami menerima pemberitahuan dari pihak keluarga terkait pergantian saksi. Dari pihak mempelai wanita, Insyaallah RI 2 (Wakil Presiden) akan menggantikan Pak Pratikno. Pemberitahuannya kami terima kemarin (Selasa 24 Mei 2022) sore," ujar Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar, Rabu 25 Mei 2022.

Sedangkan untuk saksi mempelai pria, Arbai mengatakan tidak ada perubahan. Yakni masih Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.  

Sementara itu, terkait pelaksanaan jonggolan atau klarifikasi data kedua mempelai, Arbain mengatakan sesuai dengan jadwal sebelumnya yakni Rabu 25 Mei 2022 siang di Gedung
Graha Saba Buana. Jonggolan dihadiri langsung oleh kedua calon mempelai dan pihak KUA.

Baca Juga: Setelah Jordi Amat dan Sandy Walsh, Giliran Shayne Pattynama Tiba di Indonesia Pekan Depan

Hanya saja Arbain belum memastikan apakah Presiden Jokowi yang bertindak sebagai wali nikah Idayati akan hadir atau tidak. Meski memang seharusnya wali nikah juga menghadiri Jonggolan.

"Kalau wali nikahnya berhalangan hadir ya nanti diwakilkan. Yang pasti kedua calon pengantin harus hadir. Kalau kegiatan gladi bersih rencananya Rabu sore," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kamis 25 Mei 2022. Rencananya Presiden Jokowi yang akan menikahkan sendiri adiknya.***

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X