Pandemi Melandai, Presiden Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

- Kamis, 26 Mei 2022 | 15:30 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu pekerja seni dan budaya di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis 26 Mei 2022.  (Dok Biro Setpres Kepres )
Presiden Jokowi saat bertemu pekerja seni dan budaya di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis 26 Mei 2022. (Dok Biro Setpres Kepres )

SOLO, AYOSURABAYA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun.

Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah bertemu dan memberikan bantuan untuk pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis 26 Mei 2022. 

“Sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan dan saya harapkan setelah pandemi bisa kita kendalikan, kita harapkan aktivitas itu bisa dimulai lagi. Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” ucap Presiden. 

Baca Juga: Benarkah Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman Sarat Kepentingan Politik? Ini Respons Ali Mochtar Ngabalin

Presiden menginginkan Taman Balekambang yang telah direvitalisasi ini dapat menjadi pusat kebudayaan.

“Akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita dan utamanya juga bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapan pun,” kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah akan selalu mendukung revitalisasi yang berkaitan dengan fasilitas kesenian dan kebudayaan.

Baca Juga: Intip Kisah Cinta Idayati Adik Presiden Joko Widodo dengan Anwar Usman

“Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun,” tutur Presiden.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X