Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Mabes Polri Lakukan Langkah Ini

- Jumat, 27 Mei 2022 | 16:29 WIB
 Emmeril Khan Mumtadz (ig @emmerilkahn)
Emmeril Khan Mumtadz (ig @emmerilkahn)

JAKARTA,AYOSURABAYA.COM– Meski lokasi hilangnya anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz berada di Swiss, namun Mabes Polri juga ikut membantu upaya pencarian. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Presetyo mengatakan, bantuan yang diberikan dilakukan oleh Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri dengan meminta diterbitkannya  Yellow Notice untuk pencarian orang hilang kepada pihak Interpol Swiss

“Langkah pertama meminta identitasnya via Polda Jawa Barat untuk dimintakan Yellow Notice (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya,” ujar Dedi melansir suarajabar.id.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Sagitarius untuk Jumat 27 Mei 2022: Lihat Secara Menyeluruh

Pihaknya juga terus memantau perkembangan pencarian anak Ridwan Kamil melalui kerja sama Police to Police (P to P) dengan kepolisian di Swiss.

“Secara informal kami menanyakan melalui jalur P to P ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Emmiril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaere, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Baca Juga: 22 Pemain Perkuat Timnas U-19 di Turnamen Toulun Cup, Ini Daftarnya

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," ujar Elpi Nazmuzaman, mewakili keluarga.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarajabar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X