Dubes RI di Swiss Sebut Belasan Kasus Tenggelam di Sungai Aare Swiss Terjadi Tiap Tahunnya

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:16 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil. (instagram.com/emmerilkahn)
Emmeril Kahn Mumtadz putra Ridwan Kamil. (instagram.com/emmerilkahn)

AYOSURABAYA.COM-- Kabar terseretnya anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss pada Kamis (26/5/2022) menjadi perhatian masyarakat.

Pasalnya, hingga kini putra Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz belum juga ditemukan keberadaannya.

Namun rupanya, selain Eril sapaan akrabnya yang menjadi korban terseretnya arus di Sungai Aare Swiss, pemerintah setempat juga mencatat belasan kasus lain yang serupa dengan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

Baca Juga: Sikap Citra Kirana Dipuji Warganet Saat Dampingi Klarifikasi Rezky Aditya

Dilansir dari Suara.com, hal itu disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad saat menjawab pertanyaan mengenai data orang yang pernah dikabarkan hilang terbawa arus Sungai Aare.

Berdasarkan data yang didapat dari otoritas setempat, Muliaman mengatakan bahwa memang ada 15 sampai 20 kasus tenggelam setiap tahunnya yang dikabarkan terjadi di sepanjang Sungai Aare.

"Dari mereka kami memperoleh informasi setiap tahun kejadian serupa kira-kira terjadi 15 sampai 20 kasus setiap tahun," kata Muliaman secara daring dari KBRI Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Begini Lho Cara Membisukan (Mute) Pembaruan Status Kontak di WhatsApp

Data tersebut cukup banyak, mengingat lokasi Sungai Aare memang kerap menjadi tempat berenang.

"Karena memang seperti tadi saya sampaikan ini tempat di mana orang berenang. Jadi kasusnya 15 sampai 20 kasus setahun," ucap Muliaman.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X