Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Izin di Banyumas, Polda Jateng Amankan 12 Ton Barang Bukti

- Selasa, 31 Mei 2022 | 15:25 WIB
Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Izin di Banyumas, Polda Jateng Amankan 12 Ton Barang Bukti. (dok Humas Polda Jateng)
Ungkap Kasus Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Izin di Banyumas, Polda Jateng Amankan 12 Ton Barang Bukti. (dok Humas Polda Jateng)

BANYUMAS, AYOSURABAYA.COM – Ungkap kasus peredaran minyak goreng kemasan tanpa izin edar di Banyumas, Polda Jateng amankan 12 ton barang bukti.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng bersama Polresta Banyumas berhasil mengungkap tindak pidana peredaran minyak goreng kemasan tanpa izin edar.

Sejauh ini Polda Jateng telah mengungkap kasus penyalahgunaan minyak goreng (migor) di enam tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Kongres PSSI Restui 22 Klub Berganti Nama, Empat di Antaranya Tim Liga 1

Dalam keterangan persnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Dirkrimsus Polda Jateng, dan Kapolresta Banyumas mengatakan, Polda jateng terus melakukan penindakan terkait penyalahgunaan peredaran kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat.

"Hal ini selaras dengan kebijakan Kapolri untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam pencegahan terjadinya penyalahgunaan peredaran migor di tengah masyarakat," ujar Kapolda dalam keterangan resmi diterima Ayosurabaya, Senin 31 Mei 2022.

Terkait ungkap kasus di Banyumas, Kapolda Jateng menuturkan kejadian bermula pada tanggal 18 April 2022 ketika petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat terkait dugaan penimbunan migor di wilayah Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Shayne Pattynama Mulai Jalani Proses Naturalisasi

Namun saat dilakukan pendalaman oleh petugas didapati adanya pelanggaran lain yakni pemalsuan merk dan informasi yang dicantumkan dalam kemasan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Jumat 12 Agustus 2022 Turun Rp5.000

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X