Tangkap Dua Kurir Narkoba Antar Provinsi, Polresta Malang Amankan 20 Kilogram Sabu

- Selasa, 7 Juni 2022 | 20:35 WIB
ilustrasi borgol (pixabay-qimono)
ilustrasi borgol (pixabay-qimono)

MALANG,AYOSURABAYA.COM– Polresta Malang Kota berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 20 kilogram dari Kota Malang ke Kalimantan Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto memaparkan, hal penggagalan upaya pengiriman barang terlarang tersebut berhasil dilakukan setelah jajaran Satres Narkoba menangkap dua orang kurir yang membawa sabu-sabu. Keduanya berinisial SKD (47) dan JMD (30).

"Kedua tersangka tersebut diamankan di Jalan Letjen S Parman pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022 sekitar pukul 19.00 WIB," kata pria yang disapa Buher ini kepada wartawan, sebagaimana dilansir dari Republika.co.id.

Baca Juga: Soal Berlaga di Piala Presiden, Kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari: Tunggu Keputusan Pelatih

Menurut Buher, kedua tersangka berasal dari Kabupaten Bontang, Kalimantan Timur dan sengaja datang ke Kota Malang atas perintah dari seseorang berinisial R, yang kini berstatus DPO atau Daftar Pencarian Orang

“Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka telah dijanjikan oleh R akan mendapatkan imbalan apabila berhasil membawa sabu tersebut hingga sampai di Samarinda, Kalimantan Timur,” ujar Kapolresta.

Ditambahkan Kasatresnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto. Tersangka berhasil ditangkap ketika dalam perjalanan menuju Surabaya. Hal ini lebih tepatnya di depan hotel Ibis Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Baca Juga: 216 Kejadian Kebakaran Terjadi di Kota Surabaya Medio Januari hingga Mei 2022

Pada proses penangkapan, kata dia, polisi berhasil menyita 20 plastik klip besar berisi sabu. Kemudian satu unit mobil Toyota Great Corolla berwarna abu-abu, dan dua unit ponsel merk Vivo berwarna biru. Selain itu, juga berhasil diamankan uang tunai senilai Rp 700 ribu.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Suap LPSK? Pengacara Ngaku Tak Tahu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:49 WIB
X