Malu Diketahui Tetangga, Wanita di Kediri Tega Buang Bayinya yang Baru Lahir

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:52 WIB
Ilustrasi penemuan bayi. (pixabay/esudroff)
Ilustrasi penemuan bayi. (pixabay/esudroff)

KEDIRI,AYOSURABAYA.COM– Hanya dikarenakan merasa malu memiliki anak di luar nikah, PD (35), warga Ngasem, Kabupaten Kediri nekat membuang bayinya yang baru ia lahirkan di teras rumah keluarganya sendiri. 

Kini perempuan berstatus janda tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan pihak berwajib. 

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Kediri, Ipda Yahya Ubaid mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap PD, diketahui jika ia menjalin hubungan dengan seorang pria beristri berinisial IR pasca cerai dari suaminya pada 2020 lalu.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: PSS Sleman Perkasa di Manahan, Kalahkan Persita 2-0

“Pelaku menjalin hubungan dengan seorang pria tanpa status pernikahan, hingga hamil dan melahirkan,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Suarajatim.id.

Setelah mengetahui dirinya hamil, PD pun terus menyembunyikan kondisi perut buncitnya hingga akhira ia melahirkan sendiri di dalam kamar tanpa bantuan tenaga medis. Proses persalinan itu juga tak diketahui keluarganya. 

Setelah berhasil melahirkan bayi berkelamin laki-laki, PD pun panik karena malu jika ketahuan ia memiliki anak dari hasil hubungan gelap di luar nikah. Apalagi ayah dari bayinya suami orang. Sehingga tanpa pikir panjang, iapun meletakkan bayi mungil tersebut di teras rumah keluarganya sendiri.

Baca Juga: Kapolrestabes Minta Perayaan HUT Persebaya Surabaya ke-95 Dirayakan di Satu Titik

Untungnya kondisi bayi yang memiliki berat 3,1 kilogram dan panjang 52 centimeter tersebut dalam keadaan sehat setelah ditemukan warga dan oleh petugas kepolisian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri untuk mendapatkan perawatan.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Suap LPSK? Pengacara Ngaku Tak Tahu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:49 WIB
X