Tertembaknya Putra Ulama Tuban, Polisi : Pemilik Pistol Anggota Polri yang Ditugaskan sebagai Pengawal

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:12 WIB
Anak dari ulama KH Arrazy Hasyim meninggal tertembak di Tuban. [Beritajatim.com]
Anak dari ulama KH Arrazy Hasyim meninggal tertembak di Tuban. [Beritajatim.com]

TUBAN,AYOSURABAYA.COM– Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan pemilik pistol yang menewaskan putra kedua ulama KH Arrazy Hasyim merupakan anggota Polri yang ditugaskan untuk mengawal ulama yang biasa dikenal sebagai Buya Arrazy

Namun petugas yang diketahui berinisal M tersebut bukan merupakan anggota Polres Tuban. Sehingga terkait insiden tertembaknya putra Buya Arrazy, Hushaim Shah Wali Arrazy tersebut pihaknya berkoordinasi dengan yang bersangkutan serta satuan tempat ia bertugas.

“Kami sudah berkoordinasi untuk saudara M. Nanti ditindaklanjuti oleh satuan dimana dia bertugas,” paparnya sebagaimana dilansir Suarajatim.id

Baca Juga: Trofeo Arema FC vs Persik Kediri vs Rans Nusantara FC, Ronaldinho Bakal Bermain Kanjuruhan Minggu Besok

Sedangkan mengenai kronologis tertembaknya korban yang masih balita tersebut, Darman mengatakan dugaan sementara, pistol dibuat mainan oleh saudara korban. Hingga akhirnya membuat korban tertembak pada bagian dagu hingga akhirnya meninggal dunia. 

“Kronologinya kurang lebih saudara M ini sedang melaksanakan salat dan menaruh senjatanya di tempat aman. Namun, karena musibah apapun bisa terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, jenazah putra kedua pendakwah muda tersebut dikebumikan di pemakaman umum Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Pihak keluarga korban juga sudah menerima  kejadian tersebut. Sehingga menolak dilakukannya autopsi.

Baca Juga: Lepas 794 Atlet, Eri Pasang Target Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov Jatim

Istri Buya Arrazy yang memberikan sambutan sebelum jenazah diberangkatkan ke pemakaman meminta maaf kepada para warga yang ikut takziah. Hal serupa juga diungkapkan paman korban. Dia meminta doa dari warga supaya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah itu. 

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X