Rumah Hancur Tertimpa Longsor, Suami Istri di Kediri Terpaksa Tinggal Sementara di Kandang Sapi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:50 WIB
Warga bersama BPBD, relawan, TNI dan Polri bekerja bakti membersihkan rumah warga di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang tertimpa longsor. (beritajatim)
Warga bersama BPBD, relawan, TNI dan Polri bekerja bakti membersihkan rumah warga di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang tertimpa longsor. (beritajatim)

KEDIRI,AYOSURABAYA.COM– Akibat rumahnya hancur setelah tertimpa longsor yang terjadi Kamis 23 Juni 2022 sore, pasangan suami istri (pasutri) di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri terpaksa tinggal di kandang sapi untuk sementara hingga rumahnya selesai diperbaiki.

Melansir Suarajatim.id, pemilik rumah, Slamet tidak mempermasalahkan sementara tinggal di kandang sapi, karena oleh warga kandang ternak yang berada di tepi sungai tersebut sudah diubah sedemikian rupa menjadi gubuk yang laik huni. 

“Sementara kami tinggal di kandang sapi, sambil menunggu proses perbaikan kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Scorpio dan Sagitarius untuk Jumat 24 Juni 2022: Sisi Negatif dari Keberhasilan

Terkait kejadian tanah longsor yang menimpa rumahnya, Slamet mengatakan awalnya Kamis 23 Juni 2022 hujan deras mengguyur kawasan lereng Gunung Wilis. Merasakan hal yang tidak enak, Slamet pun mengajak istrinya untuk mengungsi ke kandang sapi

“Begitu turun hujan deras, saya bersama istri keluar rumah. Kami bersembunyi di kandang sapi,” kata Slamet. 

Dan benar saja, tak berapa lama tanah di tebing yang berada di atas rumahnya pun longsor dan menimbun setengah bagian rumah sehingga rusak parah karena tertimbun material longsoran.

“Barang-barang yang di ruang utama semuanya tertimpa. Sofa terkubur reruntuhan atap dan tebing serta tanah longsor,” imbuh Slamet.

Baca Juga: Komdis PSSI Investigasi Insiden Dua Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Ini Poin-poin Hasilnya

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: Suarajatim.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X