Wow! Jembatan Kaca Dibangun untuk Menarik Wisatawan di Gunung Bromo

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:38 WIB
ilustrasi jembatan kaca dibangun untuk menarik minat wisatawan ke Gunung Bromo (Unsplash.com - Iswanto Arif)
ilustrasi jembatan kaca dibangun untuk menarik minat wisatawan ke Gunung Bromo (Unsplash.com - Iswanto Arif)

AYOSURABAYA.COM - Berbagai macam strategi, dikerahkan pemerintah dalam upaya meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Bromo.

Salah satu strategi yang sedang dikerjakan oleh pemerintah, yaitu jembatan kaca. Infrastruktur ini sengaja dibangun untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Gunung Bromo.

Jembatan Kaca merupakan proyek pemerintah yang dikerjakan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur, Bintekjatan, dan Ditjen Bina Marga.

Baca Juga: 3 Outlet Holywings Surabaya Tutup Sementara, BCL Terancam Batal Manggung

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman Republika, pada Senin, 27 Juni 2022, Jembatan Kaca Seruni Point ini terletak di KSPN Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur. Jembatan ini adalah jembatan kaca pertama yang ada di Indonesia.

“Kami akan berupaya agar pembangunan jembatan kaca dapat selesai sesuai waktu rencana,” kata Kepala Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur Ditjen Binamarga Kementerian PUPR, Fahmi Aldiamar dalam pernyataan tertulisnya.

Kedepannya, Fahmi memastikan tata kelola operasional jembatan kaca akan dilakukan oleh Kementerian LHK dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: 6 Khasiat Madu untuk Kesehatan Tubuh Berdasarkan Catatan Medis, Ayo Simak Selengkapnya!

Dengan begitu, dapat mendongkrak jumlah wisatawan ke Gunung Bromo dan dapat meningkatkan perputaran roda perekonomian terutama meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X