Kelompok Hacker Anonymous Akan Bongkar Kebusukan Do Kwon

- Selasa, 28 Juni 2022 | 11:06 WIB
Tayangan video Anonymous yang bersumpah akan menguak kejahatan pendiri Terra, Do Kwon.
Tayangan video Anonymous yang bersumpah akan menguak kejahatan pendiri Terra, Do Kwon.

AYOSURABAYA.COM -- Sebuah kelompok hacker yang menamakan dirinya Anonymous mengunggah sebuah video ke Youtube dan Twitter dengan pernyataan bersumpah akan mengungkap “kebusukanDo Kwon.

Mereka meminta otoritas hukum mengadilinya sesegera mungkin menyusul runtuhnya ekosistem Terra (LUNA) dan TerraUSD (UST) pada bulan Mei. Ancaman itu disampaikan pada Minggu (26/6).

Dikutip dari portalkripto.com, dalam video berdurasi 3.49 menit tersebut dibeberkan daftar kesalahan Kwon. Salah satunya adalah dugaan Kwon menarik dana sebesar $80 juta satu bulan sebelum Luna crash serta perannya dalam kejatuhan stablecoin Basis Cash yang diduga dibuat oleh Kwon dengan nama samaran “Rick Sanchez” pada akhir tahun 2020.

Do Kwon, jika kamu mendengarkan, sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan untuk membalikkan kerusakan yang telah kamu lakukan. Pada titik ini, satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah meminta pertanggungjawaban Anda dan memastikan bahwa Anda diadili sesegera mungkin,” jelas seseorang dalam video tersebut.

Kelompok peretas itu mengatakan akan menyelidiki sejarah dan tindakan Kwon sejak dia memasuki industri kripto untuk mengungkap dugaan kejahatannya.

“Tidak ada keraguan bahwa akan ada lebih banyak kejahatan yang ditemukan di jejak kehancuranmu,” kata grup tersebut.

Kelompok peretas itu juga mengkritik Kwon karena sikap arogannya dalam menjebak pesaing dan kritikus dan bertindak seolah-olah dia tidak akan pernah gagal.

Anonymous yang memulai aksinya sejak 2004 di platform 4chan adalah kelompok aktivis internasional terdesentralisasi yang dikenal karena sering melakukan serangan dunia maya terhadap lembaga pemerintah, lembaga, perusahaan swasta, dan komunitas gereja scientology.

Pada Juni 2021, Anonymous membidik CEO Tesla Elon Musk karena diduga “menghancurkan kehidupan” dengan menggunakan pengaruhnya di Twitter untuk bermain dengan pasar kripto.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X