PBB Peringatkan Adanya Ancaman 'Darurat Laut' di Konferensi Kelautan yang Diadakan di Kota Lisbon, Portugal

- Selasa, 28 Juni 2022 | 13:46 WIB
ilustrasi terkait PBB peringatkan adanya ancaman 'Darurat Laut' di Konferensi Kelautan yang diadakan di Kota Lisbon, Portugal (pexels.com - Belle Co)
ilustrasi terkait PBB peringatkan adanya ancaman 'Darurat Laut' di Konferensi Kelautan yang diadakan di Kota Lisbon, Portugal (pexels.com - Belle Co)

Lisbon, AYOSURABAYA.COM - PBB memperingatkan Darurat laut di Konferensi Kelautan yang diadakan di ibukota Portugal di Lisbon, pada Senin, 27 Juni 2022.

Hal tersebut, seperti yang diungkap oleh Sekjen PBB Antonio Guterres saat ia menghadiri pertemuan di Konferensi Kelautan.

Dimana, ribuan aktivis, ilmuwan, dan para pemimpin dunia keanggotaan PBB, berkumpul menyuarakan langkah-langkah yang perlu diambil sebagai upaya perlindungan ekosistem di laut.

Baca Juga: Sri Lanka Naikkan Harga BBM Akibat Hadapi Guncangan Krisis Ekonomi

Guterres juga menjelaskan terkait darurat laut yang sedang mengancam dunia di pertemuan Konferensi Kelautan PBB saat itu.

“Kita telah menerima laut begitu saja,” kata Guterres kepada pembuat kebijakan, ahli dan advokat di pembukaan pleno-nya, pada Senin, 27 Juni 2022 di Kota Lisbon, Portugal.

“Saya mendesak semua peserta di Konferensi Kelautan PBB untuk memperbaiki kesalahan ini dan melakukan bagian kita untuk laut. Kita harus mengambil tindakan dan membalikkan keadaan,” imbuhnya.

Baca Juga: Rudal Rusia Hantam Bangunan Tempat Tinggal di Kyiv Ukraina, Satu Orang Dinyatakan Tewas

lebih dari 120 negara hadir di Konferensi Kelautan PBB yang diadakan selama lima hari ini. Agenda tersebut berfokus pada pemulihan kesehatan lautan yang menutupi 70 persen permukaan bumi dan menyediakan makanan serta mata pencaharian bagi miliaran orang.

Lautan merupakan rumah bagi sekitar 700.000 hingga satu juta spesies yang menghasilkan lebih dari setengah oksigen dunia.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X