Sri Lanka Mengutus Menteri-nya ke Rusia untuk Mencari BBM yang Bisa Didiskon

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:46 WIB
ilustrasi Sri Lanka Mengutus Menteri-nya ke Rusia untuk Mencari BBM yang Bisa Didiskon (pexels.com - Andrea Piacquadio)
ilustrasi Sri Lanka Mengutus Menteri-nya ke Rusia untuk Mencari BBM yang Bisa Didiskon (pexels.com - Andrea Piacquadio)

AYOSURABAYA.COM - Sri Lanka melakukan langkah-langkah terakhirnya ditengah krisis ekonomi yang melanda negeri tersebut, terkait kekurangan pasokan energi yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sri Lanka yang kekurangan uang, telah mengumumkan, bahwa akan mengirim Menteri-nya ke Rusia dan Qatar untuk mencoba dan mengamankan minyak murah sehari setelah pemerintah mengatakan kehabisan BBM.

Menteri Energi Kanchana Wijesekera mengatakan, dua menteri akan melakukan perjalanan ke Rusia pada hari Senin untuk membahas mendapatkan pasokan minyak, menyusul pembelian 90.000 ton minyak mentah Siberia bulan lalu.

Baca Juga: Sri Lanka Naikkan Harga BBM Akibat Hadapi Guncangan Krisis Ekonomi

Pengiriman itu diatur melalui Coral Energy, perantara yang berbasis di Dubai, tetapi para politisi telah mendesak pihak berwenang untuk bernegosiasi langsung dengan pemerintah, yakni Presiden Vladimir Putin.

“Dua menteri akan pergi ke Rusia dan saya akan pergi ke Qatar besok untuk melihat apakah kami dapat mengatur persyaratan konsesi,” kata Wijesekera seperti dalam keterangan laporan Al Jazeera pada Minggu, 26 Juni 2022.

Wijesekera telah mengumumkan pada hari Sabtu, bahwa Sri Lanka hampir kehabisan bensin dan solar setelah beberapa pengiriman yang dijadwalkan ditunda tanpa batas waktu karena alasan "perbankan".

Baca Juga: Rudal Rusia Hantam Bangunan Tempat Tinggal di Kyiv Ukraina, Satu Orang Dinyatakan Tewas

"Cadangan bahan bakar cukup untuk memenuhi permintaan kurang dari dua hari dan itu dicadangkan untuk layanan penting," kata Wijesekera, meminta maaf atas situasi tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Tersohor Dunia Yusuf Al Qaradhawi Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 06:27 WIB

7 Fakta Xi Jinping Hingga Disebut Jadi Tahanan Rumah

Senin, 26 September 2022 | 13:53 WIB

Pemakaman Ratu Elizabeth II Digelar Pekan Depan

Senin, 12 September 2022 | 06:55 WIB
X