Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Simak Caranya!

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:54 WIB
Cara Membeli Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina
Cara Membeli Pertalite dan Solar Menggunakan Aplikasi MyPertamina

AYOSURABAYA.COM -- Beli minyak goreng pakai PeduliLindungi serta beli Pertalite dan Solar kini MyPertamina, kenapa?

Melalui sistem pembelian menggunakan aplikasi PeduliLindungi maupun MyPertamina ini diharapkan dapat mengakhiri polemik terkait ketersediaan minyak goreng maupun Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Sistem tersebut diberlakukan khusus untuk minyak goreng curah rakyat (MGCR) dan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar yang bersubsidi.

Perubahan menuju ke arah digital menggunakan aplikasi PeduliLindungi maupun Mypertamina ini dimaksudkan untuk mengontrol dan memantau distribusi minyak goreng curah rakyat (MGCR) dan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar yang bersubsidi.

Baca Juga: Lulus SMA Daftar Kartu Prakerja Gelombang 34? Bisa Lho, Begini Caranya!

- Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR)

Selain menggunakan aplikasi PeduliLindungi, pembeli yang belum punya aplkasi bisa menggunakan Nomor Induk Kependudukan alias NIK. Sosialisai sitem ini telah dilakukan sejak Senin, 27 Juni 2022.

Melansir laman Maritim.go.id, satu NIK bisa melakukan pembelian MGCR maksimal 10 kg. Penjualnya pun harus terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 atau Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PULJE) seperti Warung Pangan dan Gurih.

Harga eceran MGCR pada kisaran Rp 14.000 hingga Rp 15.500. Pembelian menggunakan aplikasi PeduliLindungi maupun dengan NIK bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Jumat 12 Agustus 2022 Turun Rp5.000

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X