Jurnalis Meksiko Ditembak, Ini ke-12 Kalinya Kekerasan Terhadap Anggota Pers Meningkat di Negara Itu

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:56 WIB
ilustrasi Jurnalis Meksiko Ditembak, Ini ke-12 Kalinya Kekerasan Terhadap Anggota Pers Meningkat di Negara Itu. (Pexels.com - Skitterphoto)
ilustrasi Jurnalis Meksiko Ditembak, Ini ke-12 Kalinya Kekerasan Terhadap Anggota Pers Meningkat di Negara Itu. (Pexels.com - Skitterphoto)

MEKSIKO, AYOSURABAYA.COM - Seorang jurnalis asal Meksiko dikabarkan telah tewas ditembak dan dibunuh dalam sebuah laporan.

Kasus kekerasan terhadap anggota pers yang menewaskan seorang jurnalis di Meksiko ini adalah ke-12 kalinya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Jurnalis Meksiko tersebut, ditembak dan dibunuh saat ia akan keluar dari rumahnya.

Baca Juga: NATO Berencana Menaikkan Jumlah Pasukan Reaksi Cepat-nya Menjadi 300.000 Tentara

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman Aljazeera pada Kamis, 30 Juni 2022, Antonio de la Cruz (47), seorang jurnalis yang bernasib nahas, saat ia meninggalkan rumahnya di Ciudad Victoria di Timur Laut Meksiko.

Putrinya yang berusia 23 tahun juga terluka parah dalam sebuah tragedi penembakan tak manusiawi tersebut, pada hari Rabu lalu.

Antonio de la Cruz merupakan seorang jurnalis untuk surat kabar regional Expreso. Kasus tewasnya jurnalis berusia 47 tahun ini, menandai ke-12 kalinya seorang jurnalis dibunuh di tahun ini, ketika kekerasan terhadap anggota pers terus meningkat di negara itu.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Jelang Idul Adha dengan Tajuk Memaknai Haji di Kehidupan Edisi 1 Juli 2022

De la Cruz bekerja untuk Expresso selama hampir tiga dekade lamanya, melaporkan masalah pedesaan dan sosial saat tinggal di kota Ciudad Victoria.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: aljazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X