BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Tanggal Berapa? Simak Cara Pencairannya di Sini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 21:13 WIB
BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair tangga berapa? (Pixabay)
BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair tangga berapa? (Pixabay)

AYOSURABAYA.COM -- BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 cair tanggal berapa? Pertanyaan serupa dilontarkan para pekerja calon penerima dana.

BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 merupakan bantuan subsidi upah dalam bentuk langsung tunai yang dianggarkan pemerintah untuk para pekerja.

Tak sembarang pekerja, pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menentukan sejumlah syarat dan kriteria bagi penerima dana BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022.

Baca Juga: Tonton Live Streaming Indonesia vs Vietnam Sabtu 2 Juli 2022 dan Jadwal Lengkap Timnas di Piala AFF U-19

Utamanya, pekerja yang memiliki gaji paling banyak Rp3,5 juta setiap bulannya berpotensi mendapatkan dana bantuan subsidi gaji atau BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 senilai Rp1 juta.

Tak terbatas itu, pekerja tersebut juga harus tercatat sebagai peserta di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaaan sampai dengan Juni 2021.

Tentu saja, program ini diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan Nomor Induk Kependudukan atau NIK.

Baca Juga: Tesla Digugat! Disinyalir Terkait Rasisme pada Karyawannya yang Berkulit Hitam

Bantuan dana ini diluncurkan dengan tujuan melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Rabu 10 Agustus 2022 Turun Rp1.000

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:46 WIB
X