ACT Trending Twitter, Kenapa? Simak Alasan dan Kronologinya di Sini!

- Senin, 4 Juli 2022 | 10:00 WIB
Tagar Jangan Percaya ACT Trending di Twitter (Tangkapan layar Twitter)
Tagar Jangan Percaya ACT Trending di Twitter (Tangkapan layar Twitter)

AYOSURABAYA.COM -- Aksi Cepat Tanggap alias ACT trending di Twitter pada Minggu, 3 Juli 2022, ada apa? Tanda pagar atau #JanganPercayaACT ramai disorot.

Kabar pengelolaan dana sosial ACT mencuat setelah salah satu unggahan warganet terkait pemberitaan dugaan penyelewengan dana umat dibanjiri komentar.

Melansir laman resmi ACT, lembaga filantropi ini diluncurkan pada 2005 sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio dan Virgo Hari Ini, Senin 4 Juli 2022: Dilema Cinta

ACT merupakan organisasi nirlaba profesional yang berfokus pada kemanusiaan untuk penanggulangan bencana hingga pemulihan pasca bencana.

Baru-baru ini, berita miring bermula dari pemberitaan Majalah Tempo bertajuk 'KANTONG BOCOR DANA UMAT' edisi Sabtu, 2 Juli 2022.

Kabar tak sedap berhembus terkait dugaan penyelewengan dana. Mulai dari pendiri dan pengelolanya ditengarai menggunakan uang donasi untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Gemini Hari Ini, Senin 4 Juli 2022: Waktunya Ubah Sikap

"Sering ditegaskan agar @DivHumas_Polri @Kemenkumham_RI@kemendagri membongkar dana ZIS yg dikumpulkan Aksi Cepat Tanggap yg diduga dikirim ke LSM teroris & u/memperkaya pribadi-2," cuit @Ayang_Utriza

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X