Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu

- Selasa, 5 Juli 2022 | 10:37 WIB
Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu (Foto. Humas Kemendagri)
Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu (Foto. Humas Kemendagri)

AYOSURABAYA.COM - Tito Karnavian baru-baru ini telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim.

Penunjukan Jokowi atas Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB, menggantikan almarhum Tjahyo Kumolo yang wafat pekan lalu, hingga 15 Juli 2022.

Penunjukan tersebut termaktub dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022. Surat yang ditujukan kepada Tito itu ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 4 Juli 2022.

Baca Juga: Faktor Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35 serta Cara Mengatasinya

"Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ad Interim, dari tanggal 4 sampai dengan 15 Juli 2022," demikian bunyi surat tersebut.

Penunjukan ini dilakukan setelah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo yang wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Ia sempat menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni 2022 karena sakit komplikasi, mulai dari masalah paru-paru, diabetes, hingga asam urat.

Baca Juga: Kapan BSU BLT SUbsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Rp1 Juta? Ini Alasan Lambatnya Pencairan

Demikian informasi terbaru dan terkini terkait Tito Karnavian yang ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB yang menggantikan Tjahyo Kumolo yang wafat pekan lalu, seperti dilansir AyoSurabaya.com dari laman Republika.co.id pada Selasa, 5 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Jumat 12 Agustus 2022 Turun Rp5.000

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X