Mendag Zulkifli Hasan Buat Program Minyak Goreng Curah dalam Kemasan yang Diluncurkan Besok

- Selasa, 5 Juli 2022 | 10:59 WIB
Mendag Zulhas saat mengunjungi pedagang minyak goreng curah di kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu 22 Juni 2022. (Suara.com/Achmad Fauzi)
Mendag Zulhas saat mengunjungi pedagang minyak goreng curah di kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu 22 Juni 2022. (Suara.com/Achmad Fauzi)

AYOSURABAYA.COM - Menteri Perdagangan (Kemendag), Zulkifli Hasan akan meluncurkan programnya dalam bentuk produk minyak goreng curah kemasan sederhana yang ia sebut MinyaKita pada Rabu besok, 6 Juli 2022.

Dengan peluncuran minyak goreng curah dalam kemasan tersebut, Zulkifli Hasan berharap dapat mempermudah proses distribusi hingga ke wilayah timur Indonesia.

"Besok, teman-teman kita akan launching minyak goreng curah kemasan," kata Zulhas, sapaan akrabnya di Pasar Ciracas, Jakarta Timur, Selasa, 5 Juli 2022, seperti dikutip AyoSurabaya.com dari laman Republika.co.id.

Baca Juga: Nonton Wadon Ora Didol, Film Dokumenter Perkawinan Anak Sarat Makna

Walupun minyak goreng curah akan dijual dalam bentuk kemasan, harga yang diterima konsumen tetap Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500 per kg. Namun, merk dagang yang digunakan hanya Minyakita yang merupakan merk milik pemerintah.

Produsen swasta maupun BUMN yang ingin memproduksi minyak curah kemasan dapat menggunakan hak merk tersebut.

Zulhas mengatakan, sejauh ini rata-rata harga minyak goreng curah khusus di wilayah Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan sebagian Sulawesi sudah tercapai Rp 14 ribu per liter sesuai target pemerintah.

Baca Juga: Tito Karnavian Ditunjuk Jokowi sebagai Menteri PANRB Gantikan Almarhum Tjahyo Kumolo yang Wafat Pekan Lalu

Hanya saja, wilayah Papua dan Maluku masih cukup tinggi hingga Rp 20 ribu per liter. Zulhas mengungkapkan, tingginya harga di wilayah timur bukan karena pasokan minyak goreng yang terbatas, namun biaya logistik.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Jumat 12 Agustus 2022 Turun Rp5.000

Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:56 WIB
X