Digitalisasi Adalah Pondasi untuk Dongkrak Ekonomi Indonesia Usai Pandemi Covid-19

- Rabu, 6 Juli 2022 | 07:16 WIB
ilustrasi Digitalisasi Adalah Pondasi untuk Dongkrak Ekonomi Indonesia Usai Pandemi Covid-19 (Pexels.com - Roberto Nickson)
ilustrasi Digitalisasi Adalah Pondasi untuk Dongkrak Ekonomi Indonesia Usai Pandemi Covid-19 (Pexels.com - Roberto Nickson)

AYOSURABAYA.COM - Digitalisasi adalah pondasi penting untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia usai badai pandemi Covid-19.

Disamping itu, digitalisasi menjadi kunci utama masa depan ekonomi Indonesia yang akan membuka berbagai kesempatan baru bagi pelaku usaha kecil maupun pelaku bisnis.

Poin ini ditekankan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada acara Indonesia-Singapore Business Forum 2022 yang dilangsungkan pada Selasa, 14 Juni 2022 lalu di Singapura.

Baca Juga: Niat Puasa Arafah dan Artinya Berikut Tata caranya

Perry menyebut bahwa digitalisasi berkembang amat cepat di Indonesia. Ia juga menyatakan bahwa pemanfaatan digitalisasi penting untuk pengembangan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan di masa depan.

Gubernur Perry menyebut bahwa digitalisasi sendiri, utamanya digitalisasi pembayaran, adalah salah satu dari enam agenda prioritas jalur keuangan pada Presidensi Indonesia di G20 2022 pada Juli mendatang.

“Kami ingin membawa digitalisasi Indonesia ke ASEAN, lalu ke ranah global, pada G20 di Indonesia,” katanya dalam pidatonya di acara tersebut.

Baca Juga: Kapan BSU BLT Subsidi Gaji via BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Rp1 juta? Catat Pernyataan Kemnaker

Perry menyebut bahwa Indonesia dan negara-negara lain di ASEAN di antaranya sedang bersiap mengembangkan inisiatif sistem pembayaran lintas batas negara.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Rabu 10 Agustus 2022 Turun Rp1.000

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:46 WIB
X