Ajang Citayam Fashion Week Disusupi Perilaku yang Mengarah pada Promosi LGBT, Begini Penjelasan MUI

- Selasa, 26 Juli 2022 | 23:07 WIB
Wakil Ketua Umum MUI - Anwar Abbas. (Foto: Republika - Putra M. Akbar)
Wakil Ketua Umum MUI - Anwar Abbas. (Foto: Republika - Putra M. Akbar)

AYOSURABAYA.COM - Ajang Citayam Fashion Week yang viral akhir-akhir ini, dikabarkan telah disusupi perilaku yang mengarah ke promosi LGBT.

Hal ini, disesalkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), terkait adanya perilaku yang menjurus promosi ide dan gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di ajang Citayam Fashion Week.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebutkan, dampak fenomena Citayam Fashion Week juga tidak melulu negatif.

Baca Juga: Update Citayam Fashion Week: Bonge Tak Terima Uang 500 Juta dari Baim Wong dan Paula Verhoeven

Karena itu dia juga tidak bisa secara langsung menyalahkan peserta yang masih muda-muda tersebut. Untuk itu dari kasus CFW ini, dia menilai, otokritik mesti berani disampaikan kepada para orang tua agar masing-masing mengetahui letak titik lemahnya selama ini sehingga remaja tersebut ada yang berperilaku negatif.

"Kemudian jadikan itu sebagai dasar dalam melakukan langkah-langkah pembenahan ke depan agar kita bisa membuat mereka untuk bisa tampil lebih baik dan lebih positif lagi bagi kehidupan mereka dan bangsa ini ke depannya," kata Abbas.

Abbas mengimbau orang tua mengevaluasi diri sendiri dalam cara pengendalian perilaku negatif remaja peserta CFW seperti laki-laki berdandan seperti wanita dan lainnya."Karena apa yang mereka lakukan tersebut jelas tidak terlepas kaitannya dengan apa yang telah kita perbuat dan kita (orang tua) lakukan terhadap mereka," kata Abbas.

Baca Juga: VIRAL! Jeje Slebew Gagal Pose di Citayam Fashion Week Gegara Didorong Petugas

Menurut Abbas, mungkin selama ini orang tua terlampau sibuk dengan usaha dan kegiatan yang dilakukan secara individual maupun secara sosial. Akibatnya, pendidikan dan pembentukan karakter remaja tersebut mungkin menjadi kurang diperhatikan.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIM Keliling Badung Bali, Rabu 28 Desember 2022

Rabu, 28 Desember 2022 | 06:39 WIB

Nataru, Penumpang Pesawat Meningkat 43%

Selasa, 27 Desember 2022 | 08:59 WIB

H-2 Nataru, 965.760 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:03 WIB
X