Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan yang Terjadi di Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:29 WIB
Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan yang Terjadi di Pemukiman Yahudi di Tepi Barat (Foto: AP - Majdi Mohammed)
Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan yang Terjadi di Pemukiman Yahudi di Tepi Barat (Foto: AP - Majdi Mohammed)

AL MUGHAYYER, AYOSURABAYA.COM - Remaja Palestina berusia 16 tahun dikabarkan tewas dalam bentorkan yang terjadi di pemukiman Yahudi di Tepi Barat, dalam suatu laporan.

Militer Israel mengaku pasukannya melepaskan tembakan untuk melindungi pengendara dari perusuh.

Saksi mata insiden di Kota Ramallah itu mengatakan, pemukim Yahudi dan warga Palestina juga saling lempar batu di sebuah lapangan. Setidaknya terlihat satu orang pemukim Israel terlihat bersenjata.

Baca Juga: Iran Gagalkan Serangan Teroris di Wilayahnya yang Diduga Dilakukan Israel, Ini Kata Kementerian Setempat

Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk pembunuhan remaja itu sebagai "eksekusi". Seorang pejabat Kementerian Kesehatan Palestina dan saksi mata mengatakan orang kedua Palestina yang ditembak dalam insiden itu hanya terluka.

Militer Israel mengatakan, pasukannya melepaskan tembakan untuk membubarkan ratusan orang Palestina yang membakar ban dan melempari jalan menuju pemukiman Kochav Hashachar dengan batu. "Kami mengetahui laporan seorang warga Palestina tewas terbunuh," kata militer Israel dalam pernyataannya, dikutip reuters, Sabtu (30/7/2022).

Stasiun televisi Channel 14 Israel melaporkan seorang pemukim Israel juga terluka dan anjing tewas dalam bentrokan tersebut. Sebagian besar negara di seluruh dunia menganggap pemukiman itu ilegal.

Baca Juga: PM Israel Peringatkan Hizbullah saat Kunjungan Dadakan ke Perbatasan Libanon

Pemukiman tersebut berdiri di atas lahan yang Israel rebut dalam perang 1967 dan tempat orang Palestina akan membangun negaranya di masa depan. Israel membantah pemukiman itu ilegal atau akan mengakui kemerdekaan Palestina. Perundingan damai Palestina-Israel buntu sejak 2014 lalu.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Tersohor Dunia Yusuf Al Qaradhawi Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 06:27 WIB

7 Fakta Xi Jinping Hingga Disebut Jadi Tahanan Rumah

Senin, 26 September 2022 | 13:53 WIB
X