Tanda BSU 2022 Segera Cair, Awal Agustus?

- Minggu, 31 Juli 2022 | 09:52 WIB
Tanda BSU 2022 Segera Cair, Awal Agustus?. (Pixabay)
Tanda BSU 2022 Segera Cair, Awal Agustus?. (Pixabay)

AYOSURABAYA.COMBantuan Subsidi Upah alias BSU 2022 hingga sekarang belum dicairkan. Meski begitu terdapat sejumlah tanda bahwa bantuan tersebut bakal dicairkan. 

BSU 2022 sendiri diperuntukkan untuk golongan pekerja atau buruh sebagaimana bantuan tersebut digulirkan pada awal masa pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Sejak diluncurkan, Bantuan Subsidi Upah sudah banyak membantu angkatan kerja Indonesia, hingga kemudian pada 2022 kembali digulirkan. Lalu apa tanda dan kapan BSU 2022 cair?

Jika mengacu pada informasi yang disampaikan pengelola program beberapa waktu lalu, terdapat urusan administrasi yang perlu dirampungkan sehingga BSU 2022 bisa dicairkan. 

Misalnya saja, regulasi yang perlu dimatangkan, di samping penyeleksian penerima agar tepat sasaran, sehingga BSU 2022 proses pencairannya belum dilakukan, termasuk hingga akhir Juli ini.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Akhir Juli 2022, Syarat dan Prosedur Daftar

Namun, terdapat tanda kalau bantuan BSU 2022 bisa segera cair, meski kepastiannya akan diinformasikan lagi oleh pengelola program, dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

Tanda pertama bahwa pencairan bantuan tersebut akan dilakukan yakni sebagaimana ucapan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah

Dalam suatu kesempatan, Ida pernah menjawab pertanyaan salah seorang warganet pada kolom komentar di media sosial. 

Dia memastikan, bantuan yang juga sering disebut sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut tengah diproses. Kemnaker, disebutnya, sedang pada tahap penuntasan regulasi atau aturan.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Selasa 4 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:43 WIB
X