Tradisi Unik Agustusan di Berbagai Daerah, dari Banjarmasin hingga Lombok

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:57 WIB
Tradisi Unik Agustusan. (Pexels.com/Teguh Setiawan)
Tradisi Unik Agustusan. (Pexels.com/Teguh Setiawan)

AYOSURABAYA.COMPerayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 Agustus alias Agustusan, sering diwarnai beragam hal. 

Tak hanya lomba atau upacara saja, terkadang di beberapa daerah mempunyai tradisi unik yang khusus hanya bisa dilihat saat Agustusan

Mungkin beberapa tahun ke belakangan, tradisi unik Agustusan ini tidak dapat dilihat karena pandemi Covid-19, sehingga banyak kegiatan masyarakat yang tidak bisa dipaksakan diadakan.

Namun, seiring vaksinasi dan herd immunity dari masyarakat, begitu pula kasus yang tak separah dulu, banyak keringanan untuk menggelar kegiatan masyarakat. 

Pada 17 Agustus 2022 atau bertepatan dengan HUT RI ke 77, momen menggelar tradisi unik kemungkinan bakal muncul lagi di berbagai daerah.

Lalu apa kira-kira tradisi unik tersebut? Kami coba rangkum, seperti dilansir dari Ayojakarta.com, yang mengutip Wonderful Indonesia.

Baca Juga: 20 Link Twibbon 17 Agustus 2022 dengan Desain Menarik, Cocok untuk Rayakan Momen HUT RI Ke-77

1. Lomba Dayung, Banjarmasin

Perlombaan yang selalu menarik perhatian banyak orang ini adalah Lomba Dayung Perahu Naga yang rutin diadakan setiap tahunnya di Sungai Martapura, Banjarmasin.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X