Update Terbaru PSE Kominfo, PayPal Dinormalisasi hingga 15 Game yang Memuat Unsur Perjudian Online Diblokir

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:19 WIB
Update Terbaru PSE Kominfo, PayPal Dinormalisasi hingga 15 Game yang Memuat Unsur Perjudian Online Diblokir. (Instagram/kemenkominfo)
Update Terbaru PSE Kominfo, PayPal Dinormalisasi hingga 15 Game yang Memuat Unsur Perjudian Online Diblokir. (Instagram/kemenkominfo)

AYOSURABAYA.COM – Update terbaru Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup private, dari normalisasi PayPal hingga pemblokiran 15 game online yang memuat unsur perjudian.

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman resmi Kominfo.go.id terdapat 5 Penyelenggara Sistem Elektronik yang dinormalisasi dan sudah terdaftar di PSE lingkup private setelah sebelumnya sempat diblokir.

Informasi tersebut disampaikan Kominfo melalui laman resminya dengan siaran pers No. 311/HM/Kominfo/08/2022 pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Kominfo Blokir 15 PSE Game Online yang Berpotensi Adanya Aktivitas Perjudian

Kelima sistem elektronik yang sudah terdaftar PSE tersebut ialah PayPal (sistem pembayaran online), Steam (penyedia layanan game), CS Go (game), Dota (game) dan Yahoo (layanan browser).

Selanjutnya, Kominfo telah memblokir sedikitnya 15 sistem elektronik yang diselenggarakan oleh 6 PSE karena disinyalir menyelenggarakan kegiatan perjudian online.

Informasi tersebut disampaikan Kominfo dengan siaran pers No. 312/HM/Kominfo/08/2022 pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga: Daftar Game Judi Online Dicoret Kominfo dari PSE : Domino, Gaple, Poker, dan Ludo

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menerangkan bahwa situs ataupun aplikasi online yang mengandung unsur perjudian akan dikenakan pemutusan akses secara tegas.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X