Resmi! Jabatan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dicopot, Begini Sepak Terjangnya di Polri

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:23 WIB
Jabatan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dicopot. (Dok Div Propam Polri)
Jabatan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dicopot. (Dok Div Propam Polri)

AYOSURABAYA.COM - Irjen Ferdy Sambo resmi dicopot dari jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri per hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Tersandung dalam dugaan kasus penembakan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, sebelum dicopot jabatan Ferdy Sambo tadinya hanya dinonaktifkan.

Penonaktifan tersebut dilakukan Polri sebagai salah satu upaya penanganan kasus dugaan penembakan terhadap Brigadir J yang berujung ke dugaan pembunuhan bisa berjalan objektif.

Kini jabatan itu dicopot dan Ferdy Sambo dimutasi lewat Surat Telegram Nomor 1628/VIII/KEP/2022 menjadi perwira tinggi Pelayanan Masyarakat Polri.

Adapun jabatan Kadiv Propam yang baru diisi oleh Irjen Syahardiantono yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala Bareskrim Polri.

Baca Juga: Bharada E Tersangka Penembak Brigadir J, Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo Hari Ini

Ferdy Sambo sendiri sudah malang melintang mengisi berbagai jabatan di instansi Kepolisian Republik Indonesia. Berikut informasinya, seperit dilansir dari Suara.com (jaringan Ayosurabaya.com)

Riwayat jabatan Irjen Ferdy Sambo

Dia merupakan lulusan dari Akademi Kepolisian angkatan 1994. Setelah selesai dengan pendidikannya di Semarang, Jawa Tengah, Ferdy Sambo ditugaskan di Pama Lemdiklat Polri.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X