AS Siapkan Bantuan Senjata Militer ke Ukraina hingga 1 Miliar Dolar Amerika Serikat!

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:19 WIB
ilustrasi kendaraan militer lapis baja Amerika Serikat. (Pexels.com - Skitterphoto)
ilustrasi kendaraan militer lapis baja Amerika Serikat. (Pexels.com - Skitterphoto)

AYOSURABAYA.COM - Amerika Serikat tengah dikabarkan memberikan bantuan persenjataan militer ke Ukraina, dengan mencapai hingga $1 miliar.

Bantuan senjata militer yang diberikan Amerika Serikat terhadap Ukraina tersebut, mencakup amunisi untuk senjata jarak jauh dan kendaraan transportasi medis lapis baja.

Disebut-sebut, paket bantuan senjata militer yang diberikan Amerika Serikat ke Ukraina itu, akan menjadi salah satu bantuan militer yang terbesar saat ini.

Baca Juga: Pentagon di Amerika Serikat Resmi Buka Kantor Investigasi Khusus UFO, Apakah Ada Ancaman dari Alien?

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman Al Jazeera pada Sabtu, 6 Agustus 2022, Amerika Serikat sejauh ini telah menghabiskan sekitar $8,8 miliar bantuan militer ke Ukraina sejak invasi Rusia pada 24 Februari 2022 lalu.

Sejumlah pejabat setempat mengatakan, bahwa Presiden Joe Biden belum menandatangani paket bantuan senjata milter berikutnya. Dan menambahkan, bahwa paket senjata militer sewaktu-waktu bisa berubah isi dan nilainya sebelum akhirnya ditandatangani.

Namun, jika ditandatangani dalam bentuknya saat ini, bantuan senjata militer itu akan bernilai $ 1 miliar dan sudah termasuk amunisi untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS), Sistem Rudal Permukaan ke Udara Nasional (NASAMS), serta sekitar 50 M113 kendaraan lapis baja medis.

Baca Juga: Ditengah Peningkatan Inflasi, Bank Sentral Amerika Serikat Naikkan Suku Buka hingga 75 Basis Poin

Sementara itu, Pentagon, baru-baru ini mengumumkan warga Ukraina akan diizinkan menerima perawatan medis di sebuah rumah sakit militer Amerika Serikat yang ada di Jerman, yang berlokasi dekat dengan Pangkalan Udara Ramstein.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: aljazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X